BK FPI Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kecamatan Palolo, Sigi Sulteng

 






Rabu, 17 Februari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Tak ada firasat bagi ke 4 pemilik rumah sederhana di desa Bahagia Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah jika pada subuh hari Selasa (16/2/2021) rumah mereka akan mengalami nasib yang buruk. 

Berkisar jam 03.40 nyala api membesar dari badan rumah mereka yang diawali dari satu rumah, nyala api yang semakin besar dan sulitnya sumber air akhirnya si jago merah dengan leluasa membumi hanguskan 4 rumah sekaligus.

Teriakan minta tolong tak membuahkan hasil selain di subuh hari, masyarakat juga tak bisa berbuat banyak Karena api begitu cepat melahap rumah yg hanya berdindingkan triplek itu.

Hari Rabu (17/2/2021) begitu Mendengar berita ini, empat orang relawan yang di pimpin Akhina Agus Harsono Bidang Kemanusiaan Front persaudaraan Islam (BK FPI) bekerja sama dengan Yayasan Khalid bin Walid dan Sajadah palu bergegas menyatroni desa bahagia Palolo yang berjarak 1 jam perjalanan dari kota palu dengan menggunakan mobil.

Relawan juga membawa bantuan seadanya berupa, mie instant, Beras, Minyak goreng, Susu bayi , Pampres bayi, Pembalut wanita, Sabun cuci, Peralatan mandi, Pakaian layak pakai, Kain sarung, Tikar, Terpal.

"Rencananya kita akan bangunkan rumah sederhana kepada korban karena sampai saat ini blm ada yg datang membantu kecuali bidang kemanusiaan Front Persaudaraan Islam, yayasan Khalid bin Walid dan Sajadah palu",  ujar Agus Harsono. 

"Kita akan berupaya dengan segala keterbatasan untuk membantu korban yang di timpa musibah", kata Ustadz Sugianto Kaimudin mengarahkan kepada Mas Agus dan pak Devi untuk menghitung kebutuhan pembangunan rumah sementara mereka.

Bahagia terpancar dari wajah para korban atas kehadiran Bidang Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam bersama yayasan Khalid bin Walid dan Sajadah palu Sulawesi tengah.