BK FPI Kalsel Berikan Alat Penyemprot Air Untuk Warga Kotabaru Korban Kebakaran

 





Senin, 1 Februari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Kebakaran hebat melanda ratusan unit rumah di tengah kota, RT 16 Kelurahan Kotabaru Tengah, Jalan Patmaraga dan Jalan Bakti, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat (30/10/2020). 

Kebakaran yang terjadi sejak Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 Wita itu menimbulkan banyak kerusakan antara lain 150 lebih rumah dan fasilitas yang hangus terbakar di tiga RT. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Asal api diketahui berasal dari salah satu rumah warga bernama Ijai yang kosong.

Sebagai ormas yang aktif membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, Front Persaudaraan Islam (FPI) melalui idang Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam (BK FPI, dulu HILMI) Kalsel melalui BK FPI Nagara dan Hulu Sungai Tengah (HST) menyerahkan bantuan berupa alat pemadam kebakaran untuk warga masyarakat Kotabaru, Ahad (31/1/2021). 

Para pejuang kemanusiaan FPI itu kemudian mengajari dan melatih warga masyarakat cara untuk menggunakan alat pemadam kebakaran berupa alat penyemprot air itu. 

Bantuan alat pemadam kebakaran ini diberikan karena daerah Kabupaten Kotabaru kerap dilanda kebakaran dan selalu menimbulkan kerugian besar bagi masyarakat. 

"Pemberian bantuan alat penyemprot air ini kami lakukan karena daerah Kotabaru sering dilanda kebakaran, maka BK FPI Pusat menyalurkan bantuan dana untuk BK FPI Nagara dan BK FPI HST untuk membantu masyarakat yang terdampak kebakaran. Tetapi karena kebakaran tersebut saat itu berdekatan dengan Pilkada, maka setelah kami musyawarahkan pemberian bantuan sembako diurungkan karena agar dana tersebut bisa berguna dan manfaatnya lebih besar, maka diputuskanlah untuk dibelikan alat pemadam kebakaran, dimana kabupaten Kotabaru memang rawan kebakaran", ujar Ustadz Anti Antung mewakili Relawan BK FPI.







Klik video:





Posting Komentar untuk "BK FPI Kalsel Berikan Alat Penyemprot Air Untuk Warga Kotabaru Korban Kebakaran"