Front Persaudaraan Islam Gresik Aktif Bantu Korban Longsor Di Nganjuk Dan Wilayah Lain

 




Kamis, 18 Februari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Tanah longsor menerjang rumah warga di RT 01 RW 06, Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 18.15 WIB.

Sebanyak 18 orang tewas akibat longsor tersebut. Lalu, beberapa warga lainnya luka-luka dan hilang tertimbun longsor.

Sekitar seratus warga dusun tersebut kemudian mengungsi di tiga lokasi yang disediakan d Desa Ngetos.

Front Persaudaraan Islam (FPI) tidak tinggal diam melihat penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini dan dengan sigap turun ke lokasi bencana dan memberikan bantuan. 

Relawan Bidang Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam (BK FPI) Jawa Timur mendirikan posko di sekitar lokasi terdampak longsor  di dusun Selopuro,  Desa Ngetos Kecamatan Nganjuk Jawa Timur, hari Ahad (14/2/2021).

Relawan kemanusiaan FPI, tim SAR dan beberapa relawan gabungan alhamdulillah sudah menemukan tiga orang korban tewas. 

Setelah itu mereka mengevakuasi, memandikan,  mensholatkan dan menguburkan korban di pemakaman yang sudah disediakan. 

DPW FPI Gresik juga ikut membantu di lokasi bencana tersebut sebagaimana disampaikan oleh Habib Alwi Baraqbah kepada Faktakini.info, Kamis (18/2/2021). 

"Kami telah mengirimkan beberapa Tim Relawan kami untuk menyalurkan bantuan di lokasi Bencana Alam, serta ikut andil dalam penanganan pasca Bencana Alam, salah satunya di Kab. Nganjuk yang terkena Longsor dan Banjir.", ujar Habib Alwi Baraqbah. 

"Mengingat banyaknya umat yang ingin membantu korban bencana alam melalui DPW FPI Gresik namun ada yang salah sasaran ke nomor rekening liar yang mengatasnamakan kami, dengan ini bagi yang ingin membantu bisa ke nomor Rekening Bank BRI: 0026 0107 5764 504 atas nama Muhammad Zainal A. karena rekening lama telah dibekukan. Untuk konfirmasi dan pertanyaan lebih lanjut bisa langsung ke nomor ana 0856 4604 4044", ujar Habib Alwi.

Klik video: