Lanjutkan Perjuangan Tokoh Nasional MH Thamrin, Gubernur Anies Janji Selesaikan Stadion JIS

 




Kamis, 18 Februari 2021

Faktakini. Info

𝐋𝐚𝐧𝐣𝐮𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐫𝐣𝐮𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐓𝐨𝐤𝐨𝐡 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 𝐌𝐇 𝐓𝐡𝐚𝐦𝐫𝐢𝐧, 𝐆𝐮𝐛𝐞𝐫𝐧𝐮𝐫 𝐀𝐧𝐢𝐞𝐬 𝐉𝐚𝐧𝐣𝐢 𝐀𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐥𝐞𝐬𝐚𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐭𝐚𝐝𝐢𝐨𝐧 𝐉𝐈𝐒

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang putra bangsa sekaligus tokoh Betawi Muhammad Husni (MH) Thamrin. Sebagai penerus perjuangan pahlawan nasional, dia berjanji menyelesaikan pembangunan Stadion JIS (Jakarta International Stadium).

Melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan pada Selasa (16/2/2021), dia menceritakan sosok MH Thamrin.

"127 tahun lalu lahir seorang putra bangsa yang kita kenal sebagai Mohammad Husni Thamrin, seorang tokoh Betawi yang aktif terlibat dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia," tulis Anies.

MH Thamrin, lanjut Anies, juga berperan besar dalam sejarah sepakbola nasional, dengan membuat perkumpulan sepakbola Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ) dan membangun stadion sepakbola untuk rakyat di Petojo pada 1928. 

"VIJ inilah yang menjadi cikal bakal Persija Jakarta," ungkapnya. 

Anies menambahkan, pembangunan JIS merupakan upaya meneruskan semangat perjuangan MH Thamrin. 

"Dimulai dari VIJ dan Alhamdulillah kini kita sedang membangun JIS (Jakarta International Stadium). Insya Allah stadion berstandar internasional ini bisa membanggakan warga Jakarta dan memberi manfaat bagi semua,” imbuh Anies.

Stadion JIS, lanjut Anies, bukan sekedar bangunan, melainkan sebuah cermin perjuangan panjang, cermin kebangsaan, yang akan memberikan kebanggaan dan manfaat bagi semua pihak. 

"Semoga yang bekerja diberikan kemudahan, mohon doa dan dukungannya," tutupnya.

Oleh: Tama, Warganet