Para Tahanan Minta FPI Baru Buka Pusat Rehab Narkoba Bekerjasama Dengan Mabes Polri, BNN, Mer-C Dan Pakar

 




Kamis, 18 Februari 2021

Faktakini.info, Jakarta - Informasi penting disampaikan oleh Aziz Yanuar SH Kuasa Hukum dari Habib Rizieq Shihab dan para pengurus eks Front Pembela Islam yang saat ini ditahan di Rutan Bareskrim. 

Aziz mengatakan para Tahanan kasus Narkoba telah meminta kepada Front Persaudaraan Islam (FPI) Baru agar membuka Pusat Rehabilitasi Narkoba di berbagai daerah bekerjasama dengan Mabes Polri dan elemen lainnya. 

"Warga Binaan Narkoba meminta ke FPI Baru (Front Persaudaraan Islam) agar membuka Pusat Rehabilitasi Narkoba secara resmi di berbagai Daerah bekerja sama dengan Mabes Polri, BNN, Mer-C dan Para Pakar Rehabilitasi", ujar Aziz kepada Faktakini.info, Selasa (16/2/2021). 

Sebagaimana diketahui Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatas, KH Shobri Lubis dan beberapa pengurus FPI Lama lainnya kini ditahan di Rutan Bareskrim, dan mereka tiap hari aktif berdakwah dan membimbing dengan ilmu-ilmu agama pada para tahanan lainnya. 

Dalam kesehariannya, Habib Rizieq mengajar Tsaqofah Islamiyyah yaitu pelajaran Aqidah, Syariah & Akhlaq, serta tanya Jawab tiap Ba'da Shalat Shubuh.

Sementara Habib Hanif  mengajar sifat-sifat Nabi Muhammad SAW  Qoshoid tiap  Ba'da Shalat Ashar, dan Ustadz Shobri mengajar Hadits Targhib wat Tarhib tiap Ba'da Shalat Maghrib.

Alhamdulillah seluruh kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para warga binaan di Rutan Bareskrim. 

Dikabarkan pula oleh Aziz, semenjak kedatangan Habib Rizieq, Habib Hanif, Ustadz Shobri dan eks pengurus FPI Lama lainnya di Rutan Bareskrim, warga binaan kini antusias dan bersemangat untuk mengikuti sholat berjamaah dan pengajian, serta sebagian dari mereka kini juga berpuasa nabi Daud.

"Lebih dari separuh warga Binaan Narkoba kini lebih antusias dan rutin mengikuti Sholat Berjama'ah lima waktu dan pengajian, dan sebagian dari mereka ikut juga puasa Daud", ujar Aziz.