BK FPI Tanah Laut dan Baaratib Ba'amal Benua Lawas Bedah Rumah Warga Di Pelaihari

 



Selasa, 18 Mei 2021

Faktakini.info, Jakarta - Front Persaudaraan Islam (FPI) Kalimantan Selatan bersama Bidang Kemanusiaannya hingga saat ini masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan membantu korban bencana alam dan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Puluhan Anggota Bidang Kemanusiaan (BK) FPI Baratib Ba'amal Benua Lawas melakukan bedah rumah Bapak Suranarko Tamrin di Desa Telaga, Rt.04 Kecamatan Pelaihari Kab. Tanah laut, Kalimantan Selatan dan beberapa rumah lainnya. 

Imis Selaku kordinator lapangan mengatakan, selain anggota BK FPI Tanah Laut dan Baratib Ba'amal Benua Lawas, bedah rumah ini juga di bantu oleh kelompok tani benua lawas.

Keluarga Bapak Sunarku ini tergolong masyarakat tidak mampu, yang mana sebelum nya rumah mereka tergolong sangat sempet hanya berukuran 2.4 m x 3 m itu pun tidak sebagian tidak tertutup rumahnya, yang mana d huni 5 jiwa, yaitu istri dan 3 anak.

Imis mengungkapkan kepada media kalsel, sangat sedih melihat kondisi Rumah Bapak Sunarko Tamrin ini, sudah sebagian rumah terbuka di tambah Istri Bapak Tamrin, Ibu Sri Biyatni ini, menderita sakit struk yang sudah bertahun-tahun.

Sebelumnya Rumah Bapak Sunarko juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah & Relawan-Relawan lain, cuma hanya penutupan dinding-dinding yang terbuka.

"Alhamdulillah Pada Hari ahad ( 16/05/21 ) rumah Bapak Sunarko Tamrin sudah di kerjakan di lebarkan oleh anggota HILMI Kalsel dan Baratib Ba'amal Benua Lawas serta di bantu Kelompok Tani Benua lawas, sudah layak huni", ujarnya. 

Sumber: Ilham Hanafi
Kontributor Media Kalsel












Nnnn

Klik video: