FPI Bagikan Takjil Di Balikpapan - Kuningan - Ciamis, PA 212 Di Bima - Tasikmalaya - Bengkalis




Ahad, 9 Mei 2021

Faktakini.info, Jakarta - Pekan ke - 19 Jum'at akhir di bulan suci 25 Ramadhan 1442 Hijriyah, kembali Front Persaudaran Islam (FPI) Balikpapan membagikan takjil Ramadhan dalam Berbagi Berkah Ramadhan pada jum'at 07/05/2021.

Relawan dan simpatisan Front Persaudaraan Islam diawali dengan kegiatan menyambangi Mushola Annur Jl. Ruhui Rahayu Kel. Gunung Bahagia Kec. Balikpapan Selatan untuk memberikan 30 kotak takjil berbuka dan diterima oleh Ustadz Ramadhan, selanjutnya menuju ke Masjid Raudhatul Ibadah di Jl. Nuri Kel.Gunung Bahagia Kec. Balikpapan Selatan sebanyak 24 kotak takjil berbuka yang diterima oleh Ustadz Marzuki, juga untuk warga sekitar.

Kegiatan selanjutnya difokuskan di Jl. Jenderal MT. Haryono Dalam atau biasa warga menyebutnya jalan Bj-bj untuk membagikan kotak takjil berbuka puasa kepada para warga yang melintas di jalan tersebut baik para pejalan kaki dan pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dalam empat pekan tiap jumatnya di tambah Berbagi Sahur Ramadhan pada (Subuh) Ahad/Minggu dini hari 18/04/2021 yang lalu.
Dan antusiasme warga masyarakat dalam menyambut kegiatan Front Persaudaran Islam Balikpapan sangat apresiatif positif  degan bersusun rapi untuk menerima pembagian kotakan takjil dari Front Persaudaran Islam.

Sementara itu di sela pembagian para relawan sebagian menuju ke panti asuhan GRIYA YATIM & DHUAFA  yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman Kel. Damai Kec.Balikpapan Kota untuk memberikan sebanyak 25 kotak takjil untuk panti asuhan dan di terima oleh Umi Yati pengurus panti tersebut.

Selain relawan dan simpatisan yang melaksanakan pelayanan ini tidak disangka dan diduga kehadiran seseorang yang berpakaian Bak Pahlawan Kebajikan yaitu Batman ikut serta hadir membantu dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan di mulai pukul 17.30 Wita hingga jelang berbuka puasa 200 kotak takjil sukses dibagikan ke warga masyarakat.

Semoga Allah menerima amal baik para dermawan dan anggota yang memberikan sumbangsihnya atas kegiatan Front Persaudaran Islam dan mendapatkan sebaik-baiknya balasan.

"Selamat berbuka puasa semoga diberikan kelancaran dalam beribadah dibulan penuh ampunan dan selalu dalam keberkahan Ramadhan, selanjutkan relawan dan simpatisan kembali ke posko awal untuk berbuka bersama.", ujar seorang relawan. 

Sumber: Media Front Balikpapan
Kontributor Media KalTim (Bagus Fajri).

Berbuka puasa adalah momen yang membahagiakan, terutama bagi umat Muslim, setelah seharian penuh beraktivitas dengan menahan lapar dahaga.

“Bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan; kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.” (Muttafaq ‘alaihi)

Dan berbagi di bulan Ramadhan juga merupakan kesempatan yang amat berharga untuk melipatgandakan amal kebaikan serta kesempatan membahagiakan orang yang berbuka puasa sebagaimana tertuang dalam sebuah hadits dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”
(HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Sudah menjadi salah satu program kemanusiaan setiap tahunnya, FPI Kuningan rutin mengadakan kegiatan berbagi Takjil untuk masyarakat sekitar, seperti pada saat ini, menjelang 5 hari terakhir di bulan Ramadhan, FPI Kuningan kembali mengadakan kegiatan "Berbagi Takjil, Berbagi Kebahagiaan" untuk masyarakat Kuningan, khususnya di daerah jalan Lampu Merah Oleced, hari Ahad 9 Mei 2021.

Terdapat 200 Takjil yang dibagikan mulai dari jam 5 sore hingga menjelang Maghrib. Alhamdulillah, seperti biasa kegiatan FPI selalu disambut dengan antusias oleh para masyarakat setempat, terutama disambut dengan bahagia oleh para pengendara di jalan karena merasa sangat terbantu akan adanya kegiatan berbagi takjil yang di adakan oleh FPI Kuningan ini.

Tidak lupa sesuai dengan arahan Alhabib Rizieq Syihab untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan selama Pandemi, maka kegiatan ini berlangsung dengan terus menjaga jarak atau Social Distancing dan tetap menggunakan masker.

Semoga kegiatan kemanusiaan seperti ini bisa terus terealisasikan, sebagai bukti peduli terhadap sesama.

Di Ciamis, hari Ahad (9/5/2021) FPI Ciamis juga kembali membagikan takjil untuk berbuka puasa. Sepanjang bulan Ramadhan ini, para Relawan FPI Ciamis telah membagikan 2.500 lebih takjil. 

Sementara itu di lokasi lain, DTK Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Kabupaten Tasikmalaya juga melakukan pembagian takjil gratis.

Dan di hari yang ke 26 Di Bulan Ramadhon, PA 212 Bima Raya, Nusa Tenggara Barat (NTB) membagikan takjil di depan Posko Utama PA 212 Bima Raya. 

PANITIA PENERIMAAN ZAKAT, INFAK & SEDEKAH DI PEREMPATAN LAMPU MERAH MESJID AGUNG AL-MUWAHIDDIN KOTA BIMA 

Juga telah dilakukan pembagian paket nasi bungkus bersama Mudjahid DTK Bengkalis PA 212
Sabtu 9 mei 2021.

"Terima kasih buat yang bantu kita masak dan paketin nasinya....", ujar Oma Arsyila .

Pembagian di Balikpapan:





Pembagian di Kuningan:




Pembagian di Tasikmalaya:



Pembagian di Ciamis:




Pembagian di Bima:




Pembagian di Bengkalis: