Gelar Aksi Bela Palestina, Umat Islam Poso Kutuk Kezaliman Israel

 


Rabu, 19 Mei 2021

Faktakini.info, Jakarta - Tindakan agresi militer Israel terhadap Palestina terus mendapat kecaman dari berbagai negara di dunia, di Indonesia berbagai daerah turut menyuarakan kecaman atas tindakan Yahudi Israel yang terus membombardir Palestina.

Hingga Rabu (19/05/2021) sudah 221 orang meninggal dunia dan ribuan luka - luka, terdiri dari dewasa hingga anak - anak dan perempuan tak luput dari serangan roket Yahudi Israel.

Rabu (19/05/2021) Kota Poso turut menggelar Aksi Bela Palestina, ribuan orang tumpah ruah ke jalan mengikuti aksi ini, tak lupa juga orator aksi terus mengumumkan untuk tetap menjaga protokol pencegahan Covid-19.

Aksi yang mengatasnamakan Solidaritas Umat Islam Poso Bela Palestina ini merupakan gabungan dari ormas - ormas yang ada di Kabupaten Poso, para peserta berkumpul di Masjid Agung Baiturrahman Poso melakukan Orasi, teatrical, dan longmarch menuju Kantor Bupati Poso dan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Poso.

Tak hanya orasi peserta aksi juga menyerahkan pernyataan sikap yang di baca langsung oleh Erwin Lakita selaku Koordinator Lapangan aksi dan di terima langsung oleh Bapak Yasin Mangun S.Sos Wakil Bupati Poso dan Wakil Ketua DPRD Poso.

"Kami berharap pernyataan sikap kami ini dapat di bawa langsung ke Presiden atau lembaga berwenang tak hanya di kirim melalui FaxMail dan kami meminta adanya perwakilan massa aksi yang bersama anggota DPRD Poso untuk membawa pernyataan sikap ini" Ungkap Ustad Sugianto Kaimudin di Ruang Rapat DPRD Poso. 

Aksi kali ini menghadirkan langsung wakil Bupati Poso yg ikut menyuarakan kutukan terhadap agresi Yahudi Palestina.

#Spiritbelapalestinaposo