Keji! Bombardir Gaza, Akun Twitter Resmi Israel Kutip Ayat Al-Qur'an Surat Al-Fiil Untuk Mengejek

 

Rabu, 19 Mei 2021

Faktakini.info, Jakarta - Akun Twitter resmi Israel yang berbahasa Arab menjadikan surat Al-Fiil (Gajah) sebagai kutipan sebuah foto pemboman yang dilakukan pasukannya ke Gaza. Pencatutan ayat Al-Qur'an ini diduga dilakukan oleh Zionis Israel untuk mengejek umat Islam. 

"Ini adalah pengingat akan kemampuan Tuhan untuk mendukung mereka yang benar atas kebohongan, terutama karena Hamas adalah tangan Iran yang berusaha untuk menyulut wilayah tersebut," cuit akun @IsraelArabic seperti dikutip dari Middle East Eye, Rabu, 19 Mei 2021.

* * * ( 1-4 ) pic.twitter.com/7Rv2JOfq7c

— (@IsraelArabic) May 18, 2021

Surat Al-Fiil adalah surat ke 105 di dalam Al-Qur'an. Surat ini  menceritakan tentang pasukan gajah yang dipimpin Abrahah hendak menghancurkan Ka'bah. Namun Tuhan menjaga Ka'bah dengan menghancurkan pasukan itu lewat serbuan burung-burung Ababil yang membawa batu-batuan.

Mengingat konteks itu, cuitan ini menuai kritik dari pengguna Twitter khususnya umat Islam. Mereka melihatnya sebagai ejekan dan merasa Israel menyamakan dirinya seperti burung-burung Ababil dan warga Palestina adalah pasukan gajah.

"Apakah anda adalah orang-orang yang saleh?" balas seorang pengguna terhadap cuitan itu.

"Tidak ada yang lebih keji, lebih tidak manusiawi, daripada halaman Twitter Arab Israel menggunakan ayat Al-Qur'an untuk mengejek pemboman yang mereka lakukan di Gaza. Ayat-ayat kitab suci kami bukanlah sesuatu yang anda gunakan untuk estetika anda yang sakit dan bengkok," ucap pengguna lainnya.

Middle East Eye menghubungi pejabat Israel di Kementerian Luar Negeri, yang mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki masalah tersebut.

Foto: Asap yang mengepul dari sebuah gedung akibat serangan udara Israel di Gaza 11 Mei 2021. REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa

Sumber: MIDDLE EAST EYE

Tempo.co