Pernyataan Sikap DTN PA 212 Bela Palestina Lawan Israel

 

Rabu, 12 Mei 2021

Faktakini.info

PERNYATAAN SIKAP DEWAN TANFIDZI NASIONAL 

PERSAUDARAAN ALUMNI 212 (DTN PA 212)

BELA PALESTINA LAWAN ISRAEL

Sehubungan dengan adanya serangan penjajah Israel ke Masjid Al-Aqsha dan umat Islam yang sedang shalat di dalamnya serta agresi militer ke Gaza Palestina, maka DTN PA 212 menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Mengutuk keras serangan biadab penjajah Israel ke Masjid Al-Aqsha dan umat Islam di Tepi Barat serta agresi militer ke Gaza Palestina.

2. Mendesak pemerintah Indonesia untuk memberikan langkah konkret untuk membela Palestina. Pemerintah Indonesia harus segera melakukan lobi-lobi yang lebih konkret dengan dunia internasional untuk memberikan sanksi kepada Israel yang kembali melakukan kejahatan kemanusiaan dan melanggar konvensi internasional soal Jerussalem Timur dan Masjid Al-Aqsha.

3. Mendesak lembaga-lembaga internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Liga Arab dan Komunitas HAM internasional untuk 

segera bersidang dan mengambil langkah konkret untuk menyelamatkan Masjid Al-Aqsha dan Palestina kemudian menjatuhkan sanksi atas terorisme Israel.

4. Mengajak umat Islam untuk terus mendoakan saudara-saudara kita di Palestina seperti qunut nazilah.

5. Mengajak umat Islam untuk segera memberikan bantuan kemanusiaan seperti mengirimkan obat-obatan, bahan makanan dan lainnya ke palestina melalui lembaga-lembaga kemanusiaan yang terpercaya.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat untuk menjadi perhatian. Semoga Allah kuatkan dan menangkan muslimin Palestina dari penjajah Israel.

Jakarta, 12 Mei 2021 / 30 Ramadhan 1442 H


Ust. Slamet Ma’arif, S.Ag, MM

Ketua Umum DTN PA 212


Ust. drh.Uus Solihuddin

Sekjen DTN PA 212