Relawan FPI Patungan Dan Galang Dana Untuk Palestina Di Karawang, Bandung Dan HSS Kalsel

 

Ahad, 16 Mei 2021

Faktakini.info, Jakarta - Konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina belum juga berakhir sejak bulan Ramadhan kemarin.

Melansir Al-Jazeera, hingga Sabtu (15/5/2021) pagi setidaknya 137 warga Palestina, termasuk 36 anak-anak, telah tewas. Sementara itu sebanyak 920 orang cedera.

Untuk itu, para relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) berpatungan untuk memberikan bantuan dana untuk Palestina, dan melakukan penggalangan dana. 

Di Karawang, para Relawan FPI Karawang berpatungan dan menggalang dana untuk membantu rakyat Palestina. Kegiatan penggalangan dana dilakukan di beberapa titik dan sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar puluhan juta rupiah sejak kemarin hingga hari ini Ahad (16/5/2021). 

Juga telah dilaksanakan pengalanggan dana untuk rakyat Palestina di parapatan Tanjung Laya, Desa Cikasungka, Lecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung yang langsung di pimpin oleh Ketua Korlap Ayi Saepudin. Sebelumnya mereka telah mengeluarkan dana dari kantong mereka sendiri atau berpatungan demi untuk membantu rakyat Palestina. 

Bidang Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam (BK FPI) Kalsel beserta Komunitas Pemuda Surga Negara-Daha melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk Palestina.

Penggalangan dana dilakukan secara online maupun offline.

Penggalangan dana secara offline dilakukan di beberapa titik, antara lain di jembatan Andi Tanjang, jembatan Rahimin serta pasar sentral Nagara, Kec. Daha Utara dan Daha Selatan, Kab. Hulu Sungai Selatan pada Jum'at (14/5/2021).

Jumlah total donasi yang terkumpul sejak Jum'at baik secara online maupun offline sejumlah Rp 6.050.000.

Ustadz Adib Munzir, selaku koordinator lapangan mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangan terbaiknya.

"Penggalangan dana ini sebagai respon cepat kami untuk membantu saudara kita di Palestina. Tanpa direncanakan sebelumnya, hari itu pagi Jum'at kami berkumpul kemudian langsung mengadakan giat penggalangan dana ini," tutupnya di akhir kegiatan.

Sumber: Media kalsel (Fifi) dan lainnya

Penggalangan dana di Karawang:





Penggalangan dana di Cikancung:





Penggalangan dana di HSS Kalsel: