Relawan KPA - FPI Dan PA 212 Berpatungan Dan Galang Dana Untuk Palestina Di Purworejo Dan Tanjabbarat Jambi

 

Rabu, 19 Mei 2021

Faktakini.info, Jakarta - Konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina belum juga berakhir sejak bulan Ramadhan kemarin. Untuk itu, para relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) berpatungan untuk memberikan bantuan dana untuk Palestina, dan melakukan penggalangan dana. 

Di Purworejo, relawan FPI dan PA 212 Purworejo nmelakukan penggalangan dana di sejumlah titik perempatan lampu merah (Bangjo) di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (18/5/2021). Penggalangan dana berjalan lancar.

Namun sempat beredar berita hoax di media sosial, bahwa dalam waktu yang hampir bersamaan ada operasi penangkapan terhadap pengemis oleh satpol PP, namun oleh media pelacur beritanya dipelintir bahwa yang ditangkap adalah umat Islam yang sedang melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Padahal yang ditangkap adalah pengemis dan tidak ada hubungannya dengan kegiatan penggalangan dana untuk Palestina. 

"Ini kemarin teman-teman penggalangan dana untuk Palestina dan di amankan satpol pp dengan digabung berita penangkapan pengemis dan dibuat fitnah berita diatas", ujar pihak FPI dan PA 212 Purworejo.

Berikut ini pernyataan pihak yang melakukan penggalangan dana. 

Assalamu'alaikum.Wr.wb

Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana *Solidaritas Palestina* baik berupa dukungan konsumsi, tenaga, maupun hartanya. Semoga Allah membalas apa yang kita infaqkan sebagai suatu amalan kebaikan yang kelak menjadi pemberat amal di akherat nanti. Sebagai bentuk pertanggungjawaban kami, berikut kami laporkan hasil penggalangan dana pada 18 Mei 2021.

*Laporan :*

*Aksi Penggalangan Dana Untuk PALESTINA* 

1.  Perempatan Bangjo  Kutoarjo : 8. 725.600 

2. Pak Askoni : 100.000 (transfer).

3. Pak Barjaki: 100.000 (transfer).

4. Pak H. Hendrato : 250.000 (transfer)

5. Adek-adek S3 Tilompo Kedungsari 1.500.000

6. Hamba Allah 1.000.000

*Total : 11.675.600.*

Atas perhatian dan andil bapak/ibu/saudara semua kami ucapkan

*Jazaakumulloh khoiron katsiro.*

Ttd

*Front Persaudaraan Islam Purworejo*

*PA 212 Purworejo*

Sementara itu di Jambi, Komite Peduli Al Aqso Front Persaudaraan Islam (KPA FPI) Tanjung Jabung Barat Jambi beserta Jamaah Majelis Musytaqoh Lil Habib kembali melakukan  aksi solidaritas penggalangan dana untuk Palestina.

Penggalangan dana dilakukan secara online maupun offline.

Penggalangan dana hari kedua  dilakukan di beberapa titik, Simpang Wisnok, Simpang Kalimantan serta door to door toko - toko pedagang (18/5/2021).

Alhamdulillah dihari kedua penghalangan dana terkumpul sebesar Rp.2.110.000 (Dua Juta Seratus Sepuluh Ribu Rupiah), total semua donasi sejak Senin, 17 Mei 2021 sebesar Rp.3.294.000 (Tiga Juta Dua Ratus Sembilan Puluh Empat Ribu Rupiah).

M Nur Efendy dan juga M Yamin Al Bugsi, selaku koordinator lapangan mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangan terbaiknya.

"Kami akan terus menggalang dana untuk saudara kita di Palestina dan juga terus mengajak serta menyadarkan masyarakat untuk peduli terhadap tanah suci palestina", kata ketua KPA-FPI Tanjung Jabung Barat Ust Jamal Abdullah S.Pd.I.

Sumber: Humas KPA-FPI Tanjabbarat (M Jamil, Irfan, Ardi) dan lainnya.

Kegiatan di Purworejo:



Kegiatan di Jambi: