BK FPI (HILMI) Ciamis Tebar Daging Qurban Untuk Yatim Dan Dhuafa Di Desa Padamulya Cihaurbeuti

 

Rabu, 21 Juli 2021

Faktakini.info, Jakarta - Idul Adha merupakan hari besar ummat Islam yang sangat identik dengan hewan qurban. Hal ini karena peristiwa bersejarah pada saat Nabi Ismail yang akan disembelih oleh Nabi Ibrahim atas perintah Allah.  Kemudian Allah ganti Nabi Ismail dengan seekor lembu.

Qurban juga sunnah yang sangat dianjurkan dalam mazhab Syafi'i. Oleh karenanya, Bidang Kemanusiaan FPI (HILMI) Ciamis turut melaksanakan ibadah qurban pada 11 Zulhijjah atau pada Rabu (21/7/2021).

Daging qurban tersebut kemudian dibagikan oleh Panitia Qurban yang didampingi oleh Yogi Nugraha (Ketua Kemanusiaan DPW Hilal Merah Indonesia Front Persaudaraan Islam Kabupaten Ciamis) kepada kaum dhuafa dan yatim di Dusun Padamulya Desa Padamulya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Alhamdulillah pembagian daging qurban ini telah diterima dengan penuh kegembiraan oleh warga dan mereka mengucapkan terima kasih. 

Dengan adanya program tebar qurban yang diselenggarakan di Padamulya ini, koordinator bidang kemanusiaan FPI (HILMI) Yogi Nugraha mewakili semua masyarakat yang menerima daging kurban mengucapkan terima kasih. 

“Terima kasih kepada DPP HILMI FPI atas daging-daging kurbannya, karena HILMI FPI tidak pernah lelah dalam membantu orang-orang yang lemah,”

"Semoga apa yg kita lakukan mendapat keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Taala,"

Sumber: Ketua Bidang Kemanusiaan FPI (Hilal Merah Indonesia) Kabupaten Ciamis Yogi Nugraha. 












Posting Komentar untuk "BK FPI (HILMI) Ciamis Tebar Daging Qurban Untuk Yatim Dan Dhuafa Di Desa Padamulya Cihaurbeuti"