DPW FPI Langkat Dan SABILA Salurkan Amanah Hewan Qurban Ke Daerah Minoritas

 



Kamis, 22 Juli 2021

Faktakini.info, Jakarta - Alhamdulillah, tepat pada hari raya idul Adha atau raya Qurban yang tahun ini jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021 Miladiyah, DPW Front Persaudaraan Islam (FPI) Kabupaten Langkat yang dipimpin oleh R. Muhammad Faishal sebagai pemegang amanah Ketua dari Al Ustadz Riza Azhari bersama Komunitas SABILA (Solidaritas Anak Binjai Langkat) yang dipimpin oleh Ustadz Andre, menerima amanah besar dari masyarakat serta pejabat untuk menerima dan menyalurkan serta mendistribusikan hewan qurban kepada masyarakat muslim di daerah minoritas yang berlokasi di Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Langkat Hulu.

Sejak malam takbiran, Senin 19 Juli 2021, para relawan FPI Langkat diberi tugas untuk menjaga serta merawat hewan qurban yang diamanahkan untuk dilakukan pemotongan pada 20 Juli 2021, usai sholat ‘Ied.

Terletak di 2 lokasi yang berdekatan, yakni di Musholla Al Firdaus dan di kediaman Bapak Suranta Sitepu selaku Kepala Desa Telagah yang merupakan seorang mualaf pewakaf lahannya untuk pembangunan Mushola tersebut, hewan-hewan qurban itu pun ditempatkan dengan layak agar tetap memenuhi syarat sahnya berqurban.

Sebanyak 1 ekor sapi/lembu dari pejabat Sumatera Utara, 15 ekor kambing dari masyarakat melalui Komunitas SABILA dan 2 ekor domba dari Yayasan Hagia Sophia di Desa Telagah yang diamanahkan kepada DPW FPI Langkat dan Komunitas SABILA yang didistribusikan kepada kaum dhuafa serta orang-orang yang berhak mendapatkannya di idul Adha kali ini.

Dan keesokan harinya, pada hari Rabu, 21 Juli 2021. DPW FPI Langkat kembali melaksanakan amanah untuk menyalurkan dan mendistribusikan hewan qurban yakni 1 ekor sapi/lembu dari pejabat Sumatera Utara sekaligus menjalankan amanah dari Bapak Frian Adripta Hartanto untuk menyantuni anak yatim di kediaman Ustadz Yusri, Ketua DPC FPI Salapian di Desa Lautepu B, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat.

“Kami dari DPW FPI Langkat mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dari para dermawan serta Ustadz Andre dan Komunitas SABILA nya yang mempercayakan kami untuk mendistribusikan daging dari hewan qurbannya ke daerah minoritas di Desa Telagah. Dan kami ucapkan terima kasih juga kepada Bapak Suranta Sitepu selaku Kepala Desa Telagah yang sangat berperan aktif untuk kelancaran kegiatan pemotongan hewan qurban pada tahun ini.”, Ungkap R. Muhammad Faishal, Ketua DPW FPI Langkat.

R. Muhammad Faishal juga menegaskan bahwa Alhamdulillah amanah dari para dermawan yakni berupa 225 Paket daging hewan qurban sudah tersalurkan kepada pihak-pihak yang berhak untuk mendapatkannya.

Semoga di tahun-tahun berikutnya DPW FPI Langkat - Sumut Masih dipercaya dan akan lebih dipercaya lagi oleh para hamba-hamba Allah Subhanahu wa ta'ala yang Dermawan. Aamiin..

Sumber: R. Muhammad Faishal








Posting Komentar untuk "DPW FPI Langkat Dan SABILA Salurkan Amanah Hewan Qurban Ke Daerah Minoritas"