FPI Dan GPK Tebar Daging Qurban Di Lereng Gunung Merapi Di Magelang

 



Kamis, 22 Juli 2021

Faktakini.info, Jakarta - Front Persaudaraan Islam (FPI)  dan GPK dusun Ngampel desa Sengi kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, sebuah kampung di lereng Gunung Merapi pada hari kedua Idul Adha Rabu 11 Dzulhijah 1442 H (21/7/2021) berkhidmad untuk umat dengan menyembelih hewan qurban seekor sapi pada pagi harinya, dan dilanjutkan pengemasan daging klas A untuk kemudian ditasyarufkan ke dusun Seguweng desa Wulung Gunung kecamatan Sawangan kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Tempat itu adalah sebuah kampung yang jauh di lereng Gunung Merbabu dengan akses jalan satu satunya harus melewati wilayah kecamatan Pakis. 

Sebuah kampung  yang terisolir jauh dari jangkauan bimbingan agama dari ustadz / dai dan dengan taraf ekonomi yg sangat pas pasan. 

Juga merupakan sebuah kampung yang suasana agama masih memprihatinkan walaupun secara data 100% penduduknya muslim. 

Mungkin karena medan tempuh yang membuat adrenalin naik untuk menjangkau wilayah itu yang membuat para dai jarang memberikan bimbingan. 

"Kami berharap kedatangan kami menjadi asbab hidayah utk kami dan penduduk kampung tersebut.
Alhamdulillah kami juga diberi kesempatan oleh Allah utk bertemu anak Yatim di kampung tersebut walaupun hanya bisa memberikan santunan sesuai kapasitas kami dan minimal bisa mengusap kepala anak yatim.", ujar seorang pengurus FPI setempat. 

Alhamdulillah seluruh pembagian daging qurban ini diterima dengan baik oleh warga setempat dan mereka mengucapkan terima kasih pada FPI dan GPK.





Posting Komentar untuk "FPI Dan GPK Tebar Daging Qurban Di Lereng Gunung Merapi Di Magelang"