FPI Kaltim Gelar Qurban Idhul Adha 1442 H Di Samarinda Dan Balikpapan

 



Rabu, 21 Juli 2021

Faktakini.info, Jakarta - Front Persaudaraan Islam (FPI) Kalimantan Timur tahun ini kembali menggelar qurban dengan penyembelihan satu ekor sapi dan empat ekor kambing pada hari Selasa Raya Idhul Adha usai sholat Ied 10 Djulhijjah 1442 H (20/01/2021).

Sebelumnya Front Persaudaraan Islam Kalimantan Timur menyelenggarakan sholat ied (Idhul Adha) berjama'ah bersama anggota, dan simpatisan di Masjid Qubah Hijau Jl Gerilya, yang bertindak sebagai Khatib dan Imam Ustadz Yamin dan sebagai bilal Ustadz Agus Wijaya. 

Setelah pelaksanaan sholat ied dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban di Madar Front Persaudaraan Islam sebanyak satu ekor sapi dan empat ekor kambing.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh Guru Misbah dibantu anggota, relawan dan lainnya, kegiatan selesai selepas ba'da zuhur.

Kegiatan ini bertempat di Madar Front Persaudaraan Islam Jl. Gerilya kelurahan Sungai Pinang Dalam kota Samarinda, beserta sayap juang melaksanakan pemotongan hewan Qurban, Dari pemotongan hewan Qurban tersebut ada lebih dari 100  paket daging yang dibagikan kepada warga sekitar dan yang berhak menerimanya.

Sementara itu pada hari Rabu (21/07/2021) Front Persaudaraan Islam di Balikpapan juga melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban sebanyak 2 ekor Kambing, yang berlokasi di Jl. Kutilang Kel. Gunung Bahagia Kec. Balikpapan Selatan. Penyembelihan hewan qurban oleh saudara Deni Zulfirman bersama anggota dan relawan.

Dari pemotongan hewan qurban tersebut terkumpul sejumlah 22 paket dan dibagikan kepada warga sekitar juga kepada anggota dan relawan. Kegiatan selesai sebelum sholat zuhur dilaksankan.

Insya Allah hari raya Idhul Adha ditahun depan kegiatan dapat di laksanakan kembali dan dari pembagian daging qurban yang telah dibagikan kepada warga dan anggota serta relawan dapat bermanfaat, dan mendapat amal ibadah serta keberkahan dari Allah Subhana Wata'Ala.

Sumber :
Fajrianur (Dewan Hisbah)
Deni Zulfirman (Dewan Tanfidzi)

Kontributor Media FMN KalTim (Bagus Fajri).





Posting Komentar untuk "FPI Kaltim Gelar Qurban Idhul Adha 1442 H Di Samarinda Dan Balikpapan"