FPI Rilis Logo Resmi, Ini Arti Lambang dan Azas Organisasi FPI

 


Senin, 16 Agustus 2021

Faktakini.info, Jakarta - Hari ini, Senin (16/8/2021) Front Persaudaraan Islam (FPI) merilis logo resmi. Berikut ini arti lambang dan penjelasan azas organisasi FPI. 

Terkait logo resmi baru FPI ini, pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menyebut perubahan logo tersebut sejalan dengan motto FPI (Front Pembela Islam) sebelum dibubarkan oleh pemerintah.  

"Tujuan pergantian logo itu tampaknya sejalan dengan motto yang diusung FPI. Kalau dilihat dari tujuan pergantian logo dan motto tersebut, seyogyanya anak bangsa tidak menaruh curiga terhadap FPI. Sebab, tujuan dan motto FPI itu sangat mulia, yang bila diwujudkan dapat meningkatkan kualitas ummat," kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (20/8).

Oleh karena itu, penulis buku Tipologi Pesan Persuasif ini menekankan jikalau masih ada anak bangsa ada yang berprasangka terhadap FPI, maka sebaiknya ditanggalkan dahulu.

"Sungguh bijaksana bila FPI diberi kesempatan untuk mewujudkan tujuan dan motto mulianya," ujarnya.

Disamping itu menurut dia, pemerintah juga sebaiknya dapat mengakomodir kehadiran FPI dengan tujuan dan motto barunya. Sebagai yang menaungi rakyat, sudah seharusnya pemerintah mengedukasi dan mengayomi FPI agar tetap kosisten pada tujuan dan mottonya yang selaras dengan Pancasila.

"Kalau hal itu dilakukan, maka pemerintah sudah memberi kesempatan yang sama kepada semua anak bangsa untuk berkumpul sebagaimana dijamin konstitusi. Pemerintah juga sudah melaksanakan kehendak demokrasi sebagaimana dianut Indonesia," demikian Jamiluddin Ritonga.






Klik video:





13 komentar untuk "FPI Rilis Logo Resmi, Ini Arti Lambang dan Azas Organisasi FPI"

  1. Semakin yaqin beristiqomah dalam perjuangan

    BalasHapus
  2. masyaa allah mantap kerennn i love FPI

    BalasHapus
  3. Masyaallah semoga allah swt meridhoi...aamiin yra

    BalasHapus
  4. Barakallahu fiikum....
    Walaupun dibubarkan oleh rezim sinting, namun Imanjiwa & raga tak akan pernah bubar.
    Takbiirr....!!!!!

    BalasHapus
  5. Panjang umur perjuangan
    Takbir....!!!!

    BalasHapus
  6. الله اكبر الله اكبر الله اكبر indonesia berkah islam rahmatan lilalamin. hubbul wathon minal iman hidup mulia atau mati syahid

    BalasHapus
  7. Lanjutkan terus perjuangan 💪💪💪

    BalasHapus