Yang Bersama Soekarno Ini M Yunus Khan Warga India, Bukan Ayahnya Habib Rizieq





Selasa, 17 Agustus 2021

Faktakini.info, Jakarta - Dalam upaya untuk mendiskreditkan para Ulama, Habaib dan umat Islam, para musuh-musuh Islam gencar membuat berita hoax yang seakan memuji-muji Ulama dan Habaib, lalu setelah berita hoax tersebut viral, maka musuh Islam itu akan muncul dan berkata "Tuh liat, orang Islam bikin hoax lagi, padahal faktanya bukan begitu, melainkan...", padahal musuh Islam dan buzzer-buzzer pembenci Islam itu sendiri yang memproduksi hoax tersebut.

Istilah untuk perbuatan musuh-musuh Islam itu adalah operasi Bendera Palsu (False Flag).

_False flag sendiri dapat didefinisikan sebagai operasi tersembunyi yang dirancang untuk menipu. Tipuan ini menciptakan kesan bahwa kelompok tertentu dianggap bertanggung jawab atas suatu aktivitas dan menutupi sosok asli yang seharusnya bertanggung jawab._

False flag yang belakangan gencar dilakukan oleh para buzzer musuh Islam itu adalah dengan mencari lalu menyebarkan foto-foto lama misalnya di era Presiden Soekarno.

Mereka akan mencari foto Bung Karno sedang bersama para tokoh Muslim atau tamu dari negara lain, lalu mereka beri narasi, "Ini foto Bung Karno sedang bersama bapaknya Habib Rizieq Shihab, ayo umat Islam sebarkan foto ini supaya semua orang tau bahwa bapaknya Habib Rizieq tokoh nasional kita".

Salah satunya foto orang yang sedang bersama Soekarno dan Jendral Soedirman yang disebarkan sebagai foto ayahnya Habib Rizieq, padahal itu bukan ayahnya Habib Rizieq, apalagi ayahnya Zhong Wan Xie (Ahok penista agama Islam), tetapi Muhammad Yunus Khan dari India. Foto ini diambil saat mereka bertiga meninjau Magelang pada tanggal 27 Agustus 1948.

Mohammad Yunus Khan adalah anggota Dinas Luar Negeri India. Dia menjabat sebagai duta besar untuk Turki, Indonesia, Irak, dan Spanyol. Dia mempromosikan perdagangan antara India dan seluruh dunia melalui pameran perdagangan reguler dan pendirian kompleks pameran di Pragati Maidan di Delhi. 

Kelahiran: 26 Juni 1916, Pakistan
Meninggal: 17 Juni 2001, New Delhi, India
Orang tua: Haji Ghulam Samdani
Anak: Adil Shahryar

Mohammad Yunus Khan telah beberapa kali berkunjung ke Indonesia. Misalnya, berkunjung ke Jombang, Jawa Timur pada 1947. Juga saat kunjungan bersama Presiden Soekrano ke Wonosobo, Jawa Tengah pada 3 Maret 1948.

Tujuan musuh Islam membuat false flag tersebut, adalah setelah fotonya viral, lalu seperti biasa mereka akan muncul bak seorang pahlawan dan memberi narasi, "Ini adalah Assad Shahab (wartawan) / Mohammad Yunus Khan, ini bukan bapaknya Habib Rizieq, waspadai penipuan oleh pengikut FPI yang bilang ini adalah foto bapaknya HRS, mereka cuma ngaku-ngaku saja".

Sebagai informasi untuk yang ingin mengetahui siapa ayah Habib Rizieq Shihab, beliau adalah Habib Hussein Shihab, salah seorang pendiri Gerakan Pandu Arab Indonesia dan ikut berjuang di masa perang kemerdekaan, silahkan klik link berikut:

Perjuangan Habib Husein Shihab Ayahanda HRS Saat Ditangkap Dan Ditembak Tentara Belanda https://www.faktakini.info/2020/08/perjuangan-habib-husein-shihab-ayahanda.html?m=1





Posting Komentar untuk "Yang Bersama Soekarno Ini M Yunus Khan Warga India, Bukan Ayahnya Habib Rizieq"