NASA Cari Orang Untuk Simulasi Hidup di Planet Mars

 


Sabtu, 14 Agustus 2021

Faktakini.info, Jakarta - NASA tengah mencari empat orang yang ingin merasakan pengalaman hidup di planet Mars selama setahun. 

Misi Badan Antariksa Amerika Serikat ini dikenal sebagai Crew Health and Performance Exploration Analog (Analog Eksplorasi Kesehatan dan Kinerja Kru) dan akan dimulai pada musim gugur tahun 2022, demikian dilansir Travelandleisure.com.

Mereka yang terpilih akan tinggal di area yang telah didesain sedemikian rupa hingga mirip seperti di planet merah.

Area tersebut bernama Mars Dune Alpha dengan luas sekitar 1,700 kaki persegi atau sekitar 158 meter persegi di Johnson Space Center di Houston, Amerika Serikat (AS). 

Adapun kegiatan ini merupakan persiapan dalam menghadapi tantangan dari misi-misi planet Mars yang akan datang

Lowongan untuk misi ini dibuka sejak 6 Agustus hingga 17 September 2021. Proses seleksi akan mengikuti standar NASA untuk astronot.

Pelamar diharuskan warga negara atau penduduk tetap AS, sehat, tidak merokok, berusia 30-55 tahun, dan lancar berbahasa Inggris. 

Mereka diharuskan memiliki gelar di bidang Sains, Teknik, dan Matematika (STEM), termasuk ilmu biologi, teknik, ilmu komputer atau matematika dari institusi yang berakreditasi. 

Tidak hanya itu, mereka juga harus memiliki pengalaman profesional dalam bidang STEM atau sedikitnya meraih 1.000 jam terbang sebagai pilot pesawat jet.

Sumber : Tribun Jateng

Posting Komentar untuk "NASA Cari Orang Untuk Simulasi Hidup di Planet Mars"