Relawan BK FPI Makassar Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Jongaya Tamalate

 



Jum'at, 13 Agustus 2021

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) Makassar, Sulawesi Selatan bersama bidang kemanusiaan nya (HILMI) masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Termasuk saat menolong korban kebakaran yang terjadi pada Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate, Makassar pada hari Rabu 11 Agustus 2021 yang menghanguskan rumah 103 rumah dan 123 KK mengungsi.

Tim Bidang Kemanusiaan (BK) FPI Makassar yang di koordinir oleh Muhammad Nasrun menurunkan Relawan Kemanusiaan untuk membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang hangus terbakar.

Relawan DPW FPI Makassar juga membuka posko kemanusiaan di lokasi bencana untuk mempermudah akses logistik bantuan untuk warga yang terkena musibah.

Pada hari ini Jum'at (23/8/2021) yang merupakan hari kedua, sebanyak 33 relawan DPW FPI Makassar dipimpin oleh Muhammad Nasrun Ketua Bidang Kemanusiaan DPW FPI Makassar melakukan pembersihan puing-puing sisa kebakaran di lokasi bencana kebakaran Tamalate.

Nampak relawan FPI sedang mengangkut sampah,dan mengumpulkan puing-puing kebakaran di lokasi. 

"Insya Allah target tanggal 16 Agustus sudah bersih 70% dan warga bisa mendirikan tenda darurat di samping rumahnya", ujar Nasrun. 

Sumber:

Ilham Miqdad
Sekretaris Relawan Indonesia.





Posting Komentar untuk "Relawan BK FPI Makassar Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Jongaya Tamalate"