Anies Keren! Pertandingan Eksibisi Sudah Digelar di Lapangan Latih JIS: Pemprov DKI vs DPRD DKI

 



Anies Baswedan

Menandai dibukanya fasilitas lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) untuk umum, pertandingan eksebisi digelar, Kamis malam (28/10). 

Dengan tim sepak bola dari Pemprov DKI Jakarta melawan tim sepak bola dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sebagai wujud dari kerja sama antara badan Eksekutif dan Legislatif dalam perencanaan berdirinya stadion berstandar FIFA tersebut. 

Stadion JIS menjadi stadion yang dirancang bukan hanya untuk generasi sekarang dan dalam waktu dekat saja, melainkan juga untuk generasi yang akan datang di masa depan. 

Hal itu lantaran stadion ini telah memiliki standar green building dengan tingkat platinum atau standar tertinggi. Untuk mengirimkan pesan bahwa Jakarta siap menjadi kota ramah lingkungan, dengan semua yang dibangun menjadi simbol dari itu. 

Selain laga eksibisi antara tim sepak bola dari Pemprov DKI Jakarta melawan DPRD DKI Jakarta, ada pula laga eksibisi lanjutan di mana Persija Legend menghadapi Indonesia All Star. 

Dengan adanya pertandingan perdana di lapangan latih JIS yang diisi berbagai komunitas ini, menandakan bahwa JIS merupakan stadion berstandar internasional milik publik yang perlu dijaga dan rawat bersama sebagai salah satu ikon kota sekaligus pemersatu bangsa. 

#jakartainternationalstadium #greenbuilding #jakpro #jakprogroup #guebanggaamaelo #dkijakarta #kotakolaborasi

Foto: Ichsan