Relawan FPI dan IMAM Bantu Korban Banjir di Desa Tanjong Awe, Kecamatan Samudera Aceh Utara

 



Jum'at, 1 Oktober 2021

Faktakini.info, Jakarta - Pasca banjir bandang tadi malam di desa Tanjong Awe, Aceh Utara, hari Jum'at (1/10/2021), Tengku Abi Muslem At-Thahiri langsung menginstruksikan kepada Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Relawan Ikatan Muslimin Aceh Meudaulat, untuk membantu warga yang terdampak banjir. 

Persaudaraan Relawan Indonesia (PRI) yang merupakan relawan dari FPI dan Ikatan Muslimin Aceh Meudaulat, Ba'da Sholat Jum'at tadi langsung membantu membersihkan sisa-sisa lumpur banjir di desa Tanjong Awe 

Sebanyak 8 Gampong di Kecamatan Samudera, Aceh Utara mengalami kebanjiran pada Jumat (1/10/2021). Banjir tersebut disebabkan hujan deras yang terjadi sejak Kamis 30 September 2021.

Akibat hujan deras tersebut, Sungai Krueng Pase jebol karena tidak bisa menahan debit air yang deras, sehingga menimbulkan kebanjiran terhadap 8 Gampong di Kecamatan Samudera.

Ketinggian banjir di 8 Gampong tersebut mencapai ketinggiian 30 centimeter hingga 50 centimeter atau selutut orang dewasa dan Satu rumah janda 3 anak,  roboh di terjang banjir






Klik video:








Posting Komentar untuk "Relawan FPI dan IMAM Bantu Korban Banjir di Desa Tanjong Awe, Kecamatan Samudera Aceh Utara"