Sukses, Acara Nobar Film G 30 S/PKI Oleh DPD FPI Lampung, MT Az-Zawiyyah dan Santri Dayah Darul Ulum Bireuen




Jum'at, 1 Oktober 2021

Faktakini.info, Jakarta - Di Bandar Lampung pada Hari Kamis malam Jum'at 30 September 2021 mulai dari Jam 19:30 -22:30 WIB, DPD FPI Lampung (Front Persaudaraan Islam Lampung) Telah melaksanakan Acara Nobar Pengkhianatan G30S PKI yang di hadiri Warga ,Para Relawan dan para Santri Sabilul Huda.

Acara ini dimulai dengan penjelasan singkat oleh Ust Gunawan SH (ketua API Lampung) terkait sejarah pemberontakan PKI dan tujuan di adakan kegiatan Nobar kali ini bareng anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan memberikan pendampingan, sebagai edukasi bahwa komunis dengan PKI nya sangat biadab dan ingin merubah Ideologi PANCASILA menjadi Ideologi Komunis.

Pemutaran Film G30S PKI berlangsung selama kurang lebih 3.45 jam dan di hadiri sekitar puluhan mujahid dan para Santri SABILUL HUDA pimpinan Ust Mance Sr,

"Insya Allah acara pemutaran Film pemberontakan G30S PKI ini menjadikan pengingat bagi generasi  penerus bangsa untuk dapat meningkatkan rasa cintanya terhadap tanah air Indonesia dan generasi mendatang tidak melupakan sejarah para Pahlawan yang telah gugur untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Panjang perjuangan,dan perjuangan baru dimulai dengan kendaraan Baru semangat baru.", ujar Ustadz Mance. 

Sementara itu, Majelis Ta'lim Wal Maulid Az-Zawiyyah juga mengadakan Nonton Bareng Film G 30 S/PKI di Jawa TengahTengah, Kamis (30/9) malam

Kegiatan tersebut diawali dengan Rutinan Mingguan Majlis Ta'lim Wal Maulid Azawiyah yaitu pembacaan Maulid dan Munajat dan dilanjutkan dengan Nonton bareng Film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S/PKI, Kamis (30/9/2021) malam. 

"Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat sekitar bahwa dengan adanya kegiatan semacam itu masyarakat diingatkan kembali akan kebiadaban PKI dan sebagai pelajaran sejarah untuk generasi muda bangsa yang saat ini minim akan pengetahuan sejarah bangsa khususnya kebiadaban yang dilakukan oleh PKI", ujar Gus Ahmad.

Santri Dayah Darul Ulum gampong Bayu kecamatan Peusangan Bireuen juga menyelenggarakan kegiatan nonton bareng film G 30 S/PKI, Jum'at (1/10) malam. Acara nonton bareng berlangsung khidmat hingga selesai. 

                                  Lampung


                          MT Az Zawiyah Jateng



                                 Bireun Aceh 


Posting Komentar untuk "Sukses, Acara Nobar Film G 30 S/PKI Oleh DPD FPI Lampung, MT Az-Zawiyyah dan Santri Dayah Darul Ulum Bireuen"