(Video) Selesai Dibangun, FPI Kota Malang Serahkan Rumah untuk Pak Khamid di Gadang

 



Jum'at, 1 Oktober 2021

Faktakini.info, Jakarta - Front Persaudaraan Islam (FPI) Kota Malang beserta seluruh jajarannya hingga saat ini masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Hari Jum'at (24/9/2021) pekan lalu DPW FPI Kota Malang membeli barang-barang material untuk pengerjaan pembangunan rumah untuk Pak Khamid, warga Kota Malang yang bertempat tinggal di Kelurahan Gadang,  Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, dan proses pembangunan dimulai pada hari Ahad (26/9). 

Berkat dana swadaya FPI Malang Raya dan sumbangan serta partisipasi masyarakat, alhamdulillah akhirnya berhasil mendapatkan tanah yang menjadi lokasi dibangunnya rumah semi permanen untuk Pak Khamid, berukuran 3x6 meter. 

Koordinator kegiatan ini adalah Habib Miqbil bin Hussein Assegaf S.AB Sekretaris FPI Kota Malang, didukung oleh Ketua FPI Kota Malang Habib Abdullah Syahab, dan dibantu divisi keamanan Bang Zainal Arifin. 

Alhamdulillah pada hari Kamis (30/9) pembangunan rumah pak Khamid telah selesai, dan rumah telah diserahkan kepada pak Khamid. 

Pak Khamid sangat terharu menerima rumah barunya yang layak dan nyaman ini, dan mengucapkan terima kasih kepada DPW FPI Kota Malang dan warga yang telah membantu. 

Habib Miqbil juga  turut mengucapkan terima kasih kepada kepada para donatur dan pihak-pihak yang telah membantu. 

"Alhamdulillah, hari Kamis 30 September Pembangunan Rumah Pak Khamid sudah selesai. Terima kasih untuk semua donatur dan warga serta juga untuk semua doa nya, insha Allah kita semua mendapat Balasan dari Allah SWT, aamiin Allahuma Aamiin", ujar Habib Miqbil kepada Faktakini.info, Jum'at (1/10). 

Sekretaris FPI kota malang ini mengatakan sebenarnya sudah lama mengetahui kondisi pak Khamid, saat membantu pak Pujilan yang juga tetangga dari divisi keamanan Bang Zainal Arifin. Pembangunan Rumah untuk Pak Pujilan oleh FPI  Kota Malang sebelumnya telah dilakukan pada bulan Januari - Februari lalu 

"Pak Khamid sudah lama jadi target kami sebenarnya, kuasa Allah rezeqi kami yang diberi Allah SWT untuk membantu pak Khamid akhirnya bisa terlaksana, alhamdulillah", lanjut Habib Miqbil. 

Habib Miqbil mengungkapkan dalam pengerjaan rumah ini para Relawan FPI Kota Malang dibantu oleh warga setempat. Pak Husein tetangga pak Khamid serta Warga Kecamatan Sukun all out membantu kegiatan ini bahkan makanan untuk para relawan juga disediakan oleh warga. 

Keluarga pak Khamid turut membantu pengerjaan bahkan sampai lembur demi untuk cepat selesai nya pembangunan rumah ini. 

"Pembangunan rumah pak Khamid ini memang sudah kami rencanakan dengan warga sekitar, untuk hari Ahad warga mau bantu semua, 30 lebih warga dan 10 anggota mengikuti aksi ini dengan saling membantu, bahkan kami pun makan siang bersama juga makanan pun di sediakan warga, warga bareng-bareng sediakan makanan untuk semua yang membantu Pak Khamid, bukan kami saja FPI yang all out, tapi warga juga All out semua " ucap sekertaris FPI Kota Malang ini kepada Faktakini.info

"Dengan dikoordinasinya warga oleh Bapak Husen, tetangga pak Khamid yang mengkoordinasi Warga Kecamatan Sukun, keluruhan Cipto Mulyo, kota Malang, pembangunan ini pun cepat selesai. Besan mertua nya sama ipar-ipar dari anak pak Khamid bantu kerja hari Senin lembur sampai jam 10 malam", tutup Habib Miqbil. 

Pak Khamid adalah seorang kakek yang sudah sepuh berusia 80 tahun, ia tinggal bersama istrinya di rumah kontrakan yang tidak layak huni. Pekerjaan sehari-hari pak Khamid adalah mencari belut untuk hidupnya.

Kontrakan pak Khamid sendiri akan habis pada akhir tahun ini dan tidak boleh diperpanjang oleh pemilik tanah nya. Sehingga membuat  FPI Kota Malang tergerak untuk membantu mendirikan rumah yang layak untuk Pak Khamid.




















Klik video:








Posting Komentar untuk "(Video) Selesai Dibangun, FPI Kota Malang Serahkan Rumah untuk Pak Khamid di Gadang"