Acara Maulid di ICI Kwitang, MT Al Afaf Tebet, Masjid Alhawi Condet dan oleh HRS di Rutan Mabes Polri Berkah

 


Sabtu, 6 November 2021

Faktakini.info, Jakarta - Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh para Ulama dan Habaib di Jakarta berlangsung sukses dan berkah. 

Walaupun pandemi COVID-19 alias virus Corona yang berasal dari Wuhan Cina telah berkurang, namun para ulama, habaib dan masyarakat tetap menghadiri acara Maulid di Islamic Center Indonesia (ICI) atau Majelis Ta'lim Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi di Kwitang Jakarta Pusat pada hari Kamis (4/11) dan acara berlangsung sukses dan berkah. 

Rangkaian acara dimulai dengan menunaikan Sholat Ashar berjamaah yang diiimami oleh Habib Ahmad bin Muhammad Alhaddad dari Bogor. 

Para jamaah terus diingatkan oleh pihak panitia untuk tetap memakai masker dan menjaga protokol kesehatan. 

Penceramah Habib Jindan bin Salim bin Jindan menceritakan tentang kemuliaan Nabi Muhammad SAW. 

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan tertib dan setelah acara ditutup pukul lima sore para jamaah menikmati hidangan nasi kebuli yang disediakan oleh panitia 

Selanjutnya pada Jum'at (5/11) Shubuh, Acara Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Majelis Ta'lim Al Afaff (Almarhum) Alhabib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Tebet, Jakarta Selatan. 

Rangkaian acara dimulai dengan Sholat Shubuh berjamaah lalu pembacaan Maulid Simtud durror karya Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi oleh para Habaib. 

Sementara pada hari Sabtu (6/11) mulai pukul delapan pagi, acara Maulid Nabi Muhammad SAW juga sukses digelar di Masjid Al Hawi Cililitan (Condet), Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Para Habaib yang hadir antara lain Habib Muhammad bin Idrus Alhaddad, Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi, Habib Hamid bin Abdullah Alkaff, Habib Hafidz Alaydrus, Habib Salim bin Umar Alaydrus, Habib Irfan Alaydrus menantu Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan lainnya. 

Sebelumnya, Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan Habib Hanif Alatas yang sedang menjalani masa uzlah juga telah menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Selasa 12 Rabi'ul Awwal 1443 H / 19 Oktober 2021 M di di Blok Narkoba - Rutan Mabes Polri, Jakarta. 

Rangkaian acara dimulai dengan Shalat Isya berjamaah dan seluruh Warga Binaan Blok Narkoba mengikuti acara dengan antusias, sesekali mereka meneriakkan yel-yel : "Dengan Sholawat, Narkoba Minggat !".

Pembacaan Rawi Maulid Ad-Diba'i dipimpin oleh Hb Ahmad bin Soleh Alattas dari Kota Bekasi, yang juga sekaligus menyampaikan Hikmah Maulid. Sedang Pembacaan Qashidah dipimpin oleh Habib Hanif Alattas. Dan Doa Penutup oleh Habib Rizieq. 

Hadir dalam acara tersebut sekaligus memberi sambutan Tokoh Nasional Syeikh Yusuf Marta dari GNPF Ulama dan Kabagtahti Mabes Polri Kombes Gatot.

Foto: Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Alhawi Condet, Sabtu (6/11/2021) 

                    Acara Maulid di Kwitang (4/11) 

           Acara Maulid di MT Al Afaf Tebet (5/11) 


Klik video:

             Acara Maulid di Masjid Alhawi Condet






Posting Komentar untuk "Acara Maulid di ICI Kwitang, MT Al Afaf Tebet, Masjid Alhawi Condet dan oleh HRS di Rutan Mabes Polri Berkah "