Pemberian Rincong Aceh Kepada Ketum FPI Abuya KH Ahmad Qurthuby Jaelani

 



Selasa, 2 November 2021

Faktakini.info

Press Release

Pada kesempatan acara peringatan Maulid Nabi Muhammmad Saw 1443 Hijriah pada tanggal 31 Oktober 2021 ketua umum DPP Ikatan Muslimin Aceh Meudaulat (IMAM) menyerahkan sebuah senjata tradisional Aceh (Rincong Aceh) kepada Ketua Umum DPP Front Persaudaraan Islam (FPI) Abuya Ahmad Qurtubi Al Jailani.

Kami dari IMAM bermaksud agar Front Persaudaraan Islam ini selalu siap melawan segala bentuk penjajahan gaya baru yang ingin kembali menguasai NKRI dan menggantikan dari negeri yang berasaskan Pancasila kepada negeri yang berasaskan Trisila bahkan Eka sila, dari negeri yang beragama kepada negeri yang anti agama.

Maka kami dari Aceh menyerahkan senjata Aceh yang telah pernah digunakan oleh para pejuang Aceh dalam mengusir Belanda dulu sehingga Aceh tak pernah bisa ditaklukkan oleh Belanda.

Rincong adalah salah satu senjata yang berbentuk bismillah atau berbentuk Alif Allah, ini mengandung makna bahwa dengan bismillah mulailah berjuang dengan perahu yang baru yaitu Front Persaudaraan Islam, karena Front Pembela Islam telah dibubarkan.

TTD

Ketua Umum IMAM

Tgk. Muslim At Thahiri