(Video) FPI dan PA 212 Malang Raya Bagikan Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Kota Batu

 



Ahad, 7 November 2021

Faktakini.info, Jakarta - Musibah banjir bandang menerjang Kota Batu di Jawa Timur, akibat hujan dengan intesitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno, pada Kamis (4/11/2021), pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan laporan sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, banjir bandang mengakibatkan 15 orang hanyut terseret aliran sungai yang meluap. Sebanyak 4 orang sudah ditemukan dalam kondisi selamat, sementara 11 lainnya masih dalam pencarian.

Front Persaudaraan Islam (FPI) dengan sigap langsung terjun ke lokasi bencana dan memberikan bantuan, Kamis (4/11). 

FPI Kota Malang dan FPI Kabupaten Malang bekerja sama dengan Relawan Malang Raya 212 serta bersama DLH dan DAMKAR bekerja bersama membantu warga terdampak musibah banjir di Batu, Malang ini. Dengan cekatan mereka membersihkan rumah warga dari lumpur banjir bandang. 

Dan pada hari Ahad (7/11) DPW FPI Kota Malang  membagikan 78 Paket sembako untuk para korban banjir bandang, dengan dikoordinasi langsung oleh Sekretaris FPI Kota Malang Habib Migbill Husein Assegaf S.AB. 

Pembagian sembako dilakukan di Jalan Bougenville, RT 01, RT 09 , RW 09 Kecamatan Lowokwaru, Kelurahan Tulus Rejo, dan disambut dengan penuh kegembiraan oleh para korban banjir. 

Isi paket sembako tersebut berupa:

1. Beras 5 Kg
2. Gula 1/2;Kg
3. Susu Kental Manis 6 pcs
4. Energen 3 pcs
5. Sabun cuci 3 pcs

"Alhamdulillah bantuan ini cukup untuk 78 KK,  jadi 78 paket isinya", ujar Habib Migbill Assegaf. 

Acara Ahad ini bersamaan dengan PA 212 Malang Raya dengan Relawan Malang Raya juga Al Irsyad Kota Batu, mereka juga memberikan bantuan Sembako untuk para korban banjir bandang.

"Kami memang sudah janjian dengan ketua PA 212 Malang Raya Ustadz Lutfi Ardhobi untuk pemetaan wilayah. Dengan dana swadaya warga Kota Malang dan dibantu Oleh DPP HILMI FPI pusat serta DPW Kabupaten Malang, Masih ada beberapa target lagi inshaAllah", tutur Habib Migbill. 

Ia puh mengungkapkan rasa syukurnya bahwa para korban banjir telah menerima bantuan dari FPI, PA 212 dan lainnya. 

"Alhamdulillah Amanah Umat sudah kami sampaikan, dan Warga yang menerima Bahagia sekali Alhamdulillah kami pun ikut bahagia", lanjutnya. 

Habib Migbill menyampaikan mereka kembali membersihkan rumah warga. 

"Dan Kami juga membersihkan 1 rumah Warga yang terdampak banjir. Karena kemarin rumah nya ditinggal, jadi tidak bisa dikerjakan, rumahnya dikunci. Jadi sekalian kami kerjakan dengan relawan gabungan Alhamdulillah selesai juga hari ini", tutupnya.














Klik video:






Posting Komentar untuk "(Video) FPI dan PA 212 Malang Raya Bagikan Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Kota Batu"