(Video) FPI Kota Malang Serahkan Bantuan Kasur untuk Warga Korban Banjir di Jodipan

 



Senin, 8 November 2021

Faktakini.info, Jakarta - Bencana banjir bandang menerjang Kota Batu di Malang Jawa Timur, akibat hujan dengan intesitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno, pada Kamis (4/11/2021), pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan laporan sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, banjir bandang mengakibatkan 15 orang hanyut terseret aliran sungai yang meluap. Sebanyak 4 orang sudah ditemukan dalam kondisi selamat, sementara 11 lainnya masih dalam pencarian.

Front Persaudaraan Islam (FPI) dengan sigap langsung terjun ke lokasi bencana dan memberikan bantuan, Kamis (4/11). 

FPI Kota Malang dan FPI Kabupaten Malang bekerja sama dengan Relawan Malang Raya 212 serta bersama DLH dan DAMKAR bekerja bersama membantu warga terdampak musibah banjir di Batu, Malang ini. Dengan cekatan mereka membersihkan rumah warga dari lumpur banjir bandang. 

Setelah pada hari Ahad (7/11) DPW FPI Kota Malang  membagikan 78 Paket sembako untuk para korban banjir bandang, alhamdulillah hari ini Senin (8/11) DPW FPI Kota Malang dengan Anggota PRI Malang Kota menyerahkan bantuan berupa 4 buah kasur kepada warga yang terdampak musibah banjir di Jodipan Gang 3 RT 17 / RW 06 Kota Malang. 

Aksi ini di Koordinasi langsung oleh Sekretaris FPI Kota Malang Migbill Husein Assegaf, dan anggota sebelumnya sudah mensurvey ke lokasi. 

Alhamdulillah seluruh bantuan kasur ini telah diterima oleh para korban banjir, dan mereka mengucapkan terima kasih kepada FPI. Habib Migbill mengungkapkan rasa syukurnya bantuan telah diterima dengan baik oleh masyarakat, dan mendoakan musibah banjir ini segera berlalu. 

"Anggota kami, bang Koyung dan Mas Slamet sudah berkoordinasi dengan warga daerah Jodipan dan bapak ketua RT. Alhamdulillah kami di sambut langsung bapak ketua RT, bapak Amin namanya. Ia sebagai Ketua RT 17 dan warga mengucapkan terima kasih kepada kami FPI atas bantuan yang kami serahkan", ujar Habib Migbill kepada Faktakini.info Senin (8/11) siang. 

"Kami pun berterima kasih kepada warga karena mau menerima bantuan kami, Alhamdulillah warga senang, kami pun ikut senang dengan tawa bahagia kebersamaan. Alhamdulillah, Amanah Umat sudah tersampaikan.. InshaAllah berkah dan Musibah ini segera berlalu", tutup Habib Migbill yang diaminkan oleh warga. 

Adapun penerima bantuan kasur itu adalah:

1. Bapak Saiful
2. Bapak Sumarno
3. Ibu Sumiati
4. Mbah Mi










Klik video:






Posting Komentar untuk "(Video) FPI Kota Malang Serahkan Bantuan Kasur untuk Warga Korban Banjir di Jodipan"