(Video) FPI Malang Raya Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir Bandang di Kota Batu

 



Jum'at, 5 November 2021

Faktakini.info, Jakarta - Banjir bandang menerjang Kota Batu di Jawa Timur, akibat hujan dengan intesitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno, pada Kamis (4/11/2021), pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan laporan sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, banjir bandang mengakibatkan 15 orang hanyut terseret aliran sungai yang meluap. Sebanyak 4 orang sudah ditemukan dalam kondisi selamat, sementara 11 lainnya masih dalam pencarian.

Front Persaudaraan Islam (FPI) dengan sigap langsung terjun ke lokasi bencana dan memberikan bantuan, Kamis (4/11). 

FPI Malang Kota dan FPI Malang Kabupaten Bekerja sama dengan Relawan Malang Raya 212 serta bersama DLH dan DAMKAR bekerja bersama membantu warga terdampak musibah banjir di Batu, Malang ini. Dengan cekatan mereka membersihkan rumah warga dari lumpur banjir bandang. 

Kemudian para Relawan FPI (PRI) Malang Raya juga mengungsikan para warga korban banjir ke pondok tahfidz Syeikh Usman. 

"Banjir sudah turun dari kemarin hari jumat 04 November", ujar Ustadz Lutfi Ardhobi selaku Ketua 212 Malang Raya. 

Sekertaris FPI Malang Kota Habib Migbill Husein Assegaf beserta anggota ikut turun membantu pada hari Jumat.

"Pada Hari kamis, ada anggota kami yang ke batu, karena Batu juga terdampak bencana banjir bahkan ada warga Hilang, Alhamdulillah anggota kami Rizal Munabari beserta PIM menemuka jenazah laki laki berusia 20 tahun", tutur Habib Migbill. 

Hingga saat ini para Relawan FPI Malang Raya dan lainnya masih berjibaku di Jalan Bunga Bougenvile, RT 1 RW 09 dan sekitarnya dengan membersihkan puing-puing sisa banjir dan lainnya.










Klik video:







Posting Komentar untuk "(Video) FPI Malang Raya Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir Bandang di Kota Batu"