Din Syamsuddin: Khilafah Ajaran Islam dan Al-Qur'an, Tak Perlu Ditakuti!

 




Senin, 14 Februari 2022

Faktakini.info, Jakarta - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengadakan pertemuan dengan Ustaz Abdul Somad di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Di kesempatan itu, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan khilafah merupakan ajaran Islam yang tak perlu ditakuti. Din menilai khilafah merupakan salah satu bagian dari ajaran islam yang berasal dari Al-Qur'an.

"Khilafah itu, ajaran islam yang tak perlu ditakuti," kata Din usai pertemuan dengan Ustaz Abdul Somad di kediamannya di Jakarta Selatan," Sabtu (3/11/2018).

"Khilafah itu ajaran islam. Ajaran Al-Qur'an, disebut oleh Al-Qur'an," katanya.

Din mengatakan, ajaran tersebut semestinya dilihat sebagai salah satu ajaran islam yang penting untuk diketahui. "Ketika ada ulama mubaligh berbicara tentang khilafah, itu harus dilihat itu ajaran islam yang penting," kata Din lagi.

Namun demikian terlepas dari cara pandanganya terhadap khilafah, Din tetap tak terima apabila ideologi Pancasila diganti dengan ajaran tersebut. Din menyebut khilafah tertulis di dalam Alquran.

"Kita tidak terima kalau negara pancasila ini mau diganti juga," kata Din.

Foto: Syamsuddin dan Ustad Abdul Somad (UAS) menggelar pertemuan di Jalan Margasatwa Raya Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018). (dok. Orbit Lintas Profesi for JawaPos.com)

Sumber: kumparan.com

1 komentar untuk "Din Syamsuddin: Khilafah Ajaran Islam dan Al-Qur'an, Tak Perlu Ditakuti!"

  1. Siapa Khalifahnya, gimana cara milihnya, Nabi tidak pernah mengajarkan ...

    BalasHapus