Kalahkan Palmeiras 2-1, Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub

 




Ahad, 13 Februari 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hegemoni klub-klub Eropa di ajang Club World Cup atau Piala Dunia antarklub masih tetap berlanjut. Chelsea yang merupakan juara Liga Champions musim lalu, sukses membawa pulang trofi Club World Cup 2021.

Dalam partai Final Piala Dunia Antarklub 2021, Chelsea dipertemukan dengan juara Amerika Selatan, Palmeiras. Pertandingan berlangsung di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu dini hari WIB (13/2).

Setelah melalui babak pertama tanpa gol, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol sundulan Romelu Lukaku pada menit ke-55.

Namun, Palmeiras mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Raphael Veiga di menit ke-64. Menyusul handball yang dilakukan bek senior Thiago Silva.

Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir dan memaksa duel lanjut ke babak tambahan waktu.

Dan Dewi Fortuna pun lebih berada di pihak Chelsea. Pemain Palmeiras, Luan Garcia, dinilai wasit melakukan handball di kotak terlarang.

Melalui titik penalti pada menit 117, Kai Havertz sukses memastikan The Blues yang berhak membawa pulang trofi Club World Cup 2021 tersebut.

Situasi makin sulit bagi Palmeiras, setelah harus bermain dengan 10 pemain menjelang babak tambahan berakhir. Adalah Luan Garcia yang diusir wasit akibat tekelnya kepada Kai Havertz.

Ini menjadi gelar pertama Chelsea di pentas Club World Cup. The Blues melanjutkan dominasi Eropa yang sudah berlangsung selama satu dekade terakhir di ajang tersebut.

Chelsea 2-1 Palmeiras

Lukaku 55', Havertz 117' - Veiga 62') 

Sumber: rmol.id

Posting Komentar untuk "Kalahkan Palmeiras 2-1, Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub "