Munarman Sehat wal Afiat di Tengah Jadwal Persidangan Padat

 



Jum'at, 11 Februari 2022

Faktakini.info, Jakarta - Eks sekretaris umum Front Pembela Islam (FPI), Haji Munarman selama ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan berjasa besar menjadikan FPI sebagai Ormas Islam yang aktif dan terdepan melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu korban bencana. 

Namun kini ia sedang ditahan karena dituduh terlibat terorisme dan telah berbulan-bulan ditahan dan menjalani persidangan yang begitu melelahkan. 

Kuasa hukum FPI Munarman, Aziz Yanuar membeberkan kondisi terkini kliennya yang sehat wal afiat. 

"Beliau sehat wal afiat. Hoax kalau ada yang bilang beliau sakit", ujar Aziz kepada Faktakini.info, Jum'at (11/2/2022) pagi.

Aumnus dari Universitas Pancasila itu mengungkapkan kebiasaan Munarman di lapas.

“Beliau minta dibawakan tasbih untuk berzikir,” ucapnya.

Oleh karena itu, bawaan yang diminta Munarman dianggap tidak pernah memberatkan baik kuasa hukum atau keluarga.

Munarman mengaku sangat menyukai nasi Padang, mpek-mpek Palembang, dan bubble tea.

“Namun, kalau makanan beliau minta dibawakan banyak untuk berbagi ke penjaga dan sesama tahanan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Munarman dikenal sebagai sosok yang dermawan dan suka memberi. 

Munarman sendiri kerap turun langsung di lokasi bencana untuk membantu dan memantau para Relawan FPI dan bidang kemanusiaan nya (HILMI) supaya bantuan terhadap para korban bencana bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya, termasuk saat terjadi bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2018 lalu. 

Bang Yogi salah seorang relawan kemanusiaan FPI menyatakan Munarman mendatangi langsung lokasi bencana, menginap di Posko FPI untuk turut menyalurkan bantuan dan mengawasi langsung pembagian bantuan kemanusiaan dari FPI untuk para korban gempa bumi. 

"Usai terjadi gempa bumi di Lombok Bang Haji (Munarman) mendatangi langsung Posko Peduli Gempa Lombok FPI di Kecamatan Kahyangan, Kabupaten Lombok Utara antara lain pada bulan Oktober 2018", ujar Bang Yogi Relawan Kemanusiaan FPI kepada Faktakini.info, Ahad (8/8/2021). 

"Bang Haji menginap di Posko FPI, membantu dan mengawasi langsung penyaluran bantuan Sembako untuk para korban gempa bumi. Pesan beliau para Relawan FPI harus ikhlas dan istiqomah dalam berjuang dan membantu para korban bencana dengan sebaik-baiknya, bantuan sembako dan lainnya harus diterima dengan cepat oleh warga termasuk di titik-titik yang terisolir", lanjutnya. 

"Pak Munarman biasa dipanggil dgn panggilan akrab beliau, Bang Haji telah berjasa besar dgn kecerdasan dan keahliannya mendidik dan melatih langsung para laskar FPI dgn DIKLAT LAKSANA = Pendidikan dan Latihan Laskar Siaga Bencana disemua DPD DPW DPC FPI diseluruh Indonesia. Itulah Rahasia mengapa FPI selalu menjadi yg pertama hadir disetiap bencana. Sehingga FPI mendapat gelar dari mereka yg terkena musibah dan bencana : Ormas Berhati Malaikat",  ujar Ustadz Abdul Qodir Aka.

Karena itu tudingan "teroris" yang kini dilontarkan oleh sejumlah pihak kepada Munarman sungguh sangat menghina akal sehat masyarakat khususnya umat Islam, karena rekam jejak beliau selama ini justru sangat mulia dalam membantu umat. 

Foto: Munarman 




Posting Komentar untuk "Munarman Sehat wal Afiat di Tengah Jadwal Persidangan Padat "