Putin Terkekeh Melihat Histeris Barat tentang Invasi Rusia

 





Rabu, 16 Februari 2022

Faktakini.info, Jakarta - Rusia bereaksi terhadap histeria Barat sepanjang beberapa bulan belakangan. Puncaknya, ketika muncul klaim 'tanggal' invasi Rusia ke Ukraina yang disambut Kremlin sebagai pernyataan yang menggelikan.

Sekretaris Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, terkadang Presiden Vladimir Putin mencandai laporan media yang mengumumkan tanggal dugaan invasi Rusia ke Ukraina.

“Hampir tidak bisa mempercayai dugaan-dugaan yang diluncurkan Barat itu. Terkadang, Presiden mencandai klaim Barat dengan membuat gurauan yang menanyakan waktu yang tepat kapan perang akan terjadi," katanya.

"Memang, kegilaan media yang obsesif tentang masalah ini seringkali diluar nalar, tidak bisa dipahami," sambungnya.

Negara-negara Barat, juga Ukraina, baru-baru ini menyuarakan tuduhan tentang potensi invasi Rusia ke Ukraina. Media Bloomberg menulis klaimnya dengan mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya bahwa 'invasi Rusia ke Ukraina' mungkin dimulai pada Selasa, 15 Februari.

Sedangkan Politico, media yang berbasis di AS, juga mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, melaporkan bahwa Presiden AS Joe Biden mengatakan 'agresi' Rusia terhadap Ukraina diduga dimulai pada 16 Februari.

Presiden Volodymyr Zelensky bahkan mengatakan akan menjadikan tanggal 16 Februari sebagai Hari Persatuan, di mana Rusia mungkin melancarkan invasi ke negaranya.

Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan mengatakan sebelumnya bahwa Gedung Putih tidak memiliki informasi tentang apakah Rusia telah membuat keputusan akhir tentang 'invasi' ke Ukraina atau tidak. Namun, ia menduga invasi Rusia akan terjadi sebelum 20 Februari.

Pada kenyataannya, di tanggal 15 Februari, Rusia mengumumkan penarikan ribuan pasukan karena latihan militer di perbatasan Ukraina-Belarusia telah selesai.  Ini sekaligus meluruskan klaim Barat bahwa Rusia mengerahkan ribuan pasukan untuk menginvasi Ukraina. 

Foto: Vladimir Putin 

Sumber: rmol.id

Posting Komentar untuk "Putin Terkekeh Melihat Histeris Barat tentang Invasi Rusia "