(Video) FPI Serahkan Pengeras Suara untuk Mushola dan Logistik, Hadiah, Kompor dan Sarung untuk Umat di Lumajang

 





Sabtu, 12 Februari 2022  

Faktakini.info, Jakarta - Erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021), diawali dengan kejadian laharan pada pukul 13.30 WIB, menurut Kepala Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Andiani. Musibah ini juga menelan puluhan korban jiwa. 

Habib Rizieq Shihab kemudian menginstruksikan agar seluruh jajaran Front Persaudaraan Islam (FPI) turun membantu para korban bencana alam termasuk di lokasi erupsi Gunung Semeru dan ditindaklanjuti oleh DPP FPI dengan mengerahkan para Relawan FPI ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. 

Dengan sigap Relawan Front Persaudaraan Islam (FPI) bersama Sayap Juangnya (PRI dan HILMI), Relawan PA 212 serta elemen lain hadir membantu para korban erupsi Gunung Semeru.

Mereka membagikan bantuan logistik, membersihkan rumah-rumah warga termasuk Masjid dan Musholah yang tertimbun Abu Vulkanik Semeru, mengevakuasi korban, membantu perjalanan warga dan lain-lain. 

Hingga saat ini yang sudah dua bulan sejak hari pertama bencana erupsi, para Relawan FPI masih setia berada di lokasi untuk memberikan berbagai bantuan untuk warga terdampak erupsi.

Selama 2 Bulan relawan HILMI FPI yang berada di Posko Induk Supiturang Pronojiwo Lumajang, masih bertahan di lokasi dengan kegiatan kemanusiaannya.

Hari Jum'at (11/2/2022) telah dilakukan serah Terima Pengeras Suara untuk Mushola Nurul Khiorat Kampung Renteng Desa Oro-oro Ombo. 

"Pengeras suaranya Rusak selama ini pinjam. Kemudian wali santri urunan terkumpul sebesar 500 ribu rupiah. Sisanya Penanggung Jawab Posko mewakili Gabungan Relawan PRI HILMI FPI yang. menambah kan.", ujar Habib Migbil Assegaf kepada Faktakini.info, Jum'at (11/2).

Juga telah diserahkan Bantuan dari HILMI FPI untuk posko bencana masyarakat di dusun gumuk mas, berupa kompor, elpiji, regulator, gula, mie , dan 5 tikar besar.

Selain itu para Relawan FPI juga membagikan hadiah puzzle, baju bayi baru untuk anak-anak di Supiturang. 

Wawancara dengan Umik Rusmi selaku warga Lumajang yang membantu HILMI FPI Menyalurkan bantuan untuk masyarakat dan Pengemasan baju anak2 yang di titipkan di Umik Rusmi. 

Serta telah dilakukan perbelanjaan bahan Material untuk pembenahan kamar mandi Rumah Pak Hayati.

Alhamdulillah karena bertepatan dengan hari Jum'at,  sekaligus dilakukan program Jum'at Berkah relawan FPI dengan membagi-bagikan Sarung di Masjid Nurul Jadid.

Sumber: Hb Umar Alathas dan Hb Migbil Assegaf

Pembagian  hadiah untuk anak-anak dan lainnya:






Jum'at Berkah bagi-bagi sarung di Masjid Nurul Jadid:






Klik video:






Posting Komentar untuk " (Video) FPI Serahkan Pengeras Suara untuk Mushola dan Logistik, Hadiah, Kompor dan Sarung untuk Umat di Lumajang "