Pemain Asing Saja Jadi Cadangan di Tokyo Verdy, Bagaimana dengan Pratama Arhan?

 


Rabu, 23 Maret 2022

Faktakini.info, Jakarta - Selain Pratama Arhan, Tokyo Verdy memiliki dua pemain asing lain. Mereka ialah Matheus Vidotto (Brasil, Kiper) dan Byron Vasquez (winger, Cile). Matheus Vidotto merupakan kiper andalan Tokyo Verdy pada Liga 2 Jepang 2020 dan 2021.

Musim lalu, Matheus Vidotto turun dalam 34 pertandingan dengan kebobolan 55 kali. Namun, musim ini Matheus Vidotto kalah saing dengan penjaga gawang yang baru didatangkan dari Shimizu S-Pulse, Toru Takagiwa.

Nasib sedikit lebih baik dialami Byron Vasquez. Pemain yang didatangkan dari klub Liga 3 Jepang, Iwaki FC, pada awal Januari 2022 ini sudah tiga kali main musim ini.

Namun, tiga laga itu dijalani Byron Vasquez dari bangku cadangan. Dalam dua laga terakhir, ia hanya diturunkan di 15 menit terakhir.

Bagaimana dengan Pratama Arhan? Mantan pemain PSIS Semarang ini harus bersaing dengan dua pemain andalan di pos bek kiri pertahanan Tokyo Verdy.

Mereka ialah Daiki Fukazawa dan Ren Kato. Saat ini, Daiki Fukazawa memang di atas angin karena telah mencatatkan empat penampilan dengan koleksi satu gol.

Bisa dibilang Pratama Arhan harus tampil istimewa di sesi latihan demi menarik perhatian sang pelatih, Takafumi Hori. Hal itu karena pemain asing di Tokyo Verdy hanya dijadikan pemanis, bukan andalan.

menarik menanti aksi Pratama Arhan. Jika pun belum mampu menembus starting XI, teruslah memberi dukungan Pratama Arhan. Sebab, Pratama Arhan menunjukan dirinya berani keluar dari zona nyaman demi bersaing meningkatkan level permainannya.