FPI Ciawi Tasik Bagikan Ta'jil, FPI Makassar Santuni Yatim-Dhuafa, FPI Jatinegara Bagikan Nasi dan Obat di Pasar Gembrong

 




Kamis, 28 April 2022

Faktakini.info, Jakarta- Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Hari Rabu, 27 April 2022 DPC Front Persaudaraan Islam Ciawi kabupaten Tasikmalaya & DPW HILMI FPI Kabupaten Tasikmalaya membagikan 1.000 Paket  Ta'jil kepada warga yang melintas di jalan raya Nasional III di kecamatan Ciawi, Jawa Barat. 

Kegiatan tersebut di Pimpin langsung oleh ketua DPC FPI ciawi ustadz Asep & ustadz Iif dan disambut antusias oleh masyarakat. 

Kegiatan berbagi berkah di bulan ramadhan yang diberikan berupa 

1. Air putih

2. Kurma

3. Roti

4. Gorengan

5. Kueh

Paket takjil untuk berbuka dalam kemasan dibagikan kepada umat yang melintas pengendara roda dua dan empat pada sore hari jelang berbuka puasa ramadhan pukul 17.00 WIB sampai Selesai.

Sementara itu Front Persaudaraan Islam Jakarta Timur masih tetap menyalurkan dan memberikan bantuan untuk korban bencana kebakaran di Pasar Gembrong, Jalan Basuki Rahmat, Prumpung Kelurahan Cipinang Besar Utara Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur.

Pada Hari Rabu tanggal 27 dan Kamis 28 April 2022 Front Persaudaraan Islam Jatinegara Jakarta Timur telah mendistribusikan makanan siap santap sejumlah 100 box nasi kotak dan obat kepada warga yang mengungsi akibat musibah ini.

Pendistribusian bantuan ini dilakukan setiap hari karena banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan berbagai macam kebutuhan berupa pakaian layak pakai susu vitamin obat" dan  kebutuhan anak-anak.

Pembagian bantuan ini dikordinatori oleh Ustadz Abdul Rohman Penanggung Jawab Posko Kebakaran sekaligus Ketua Hilmi FPI Jatinegara

"Front Persaudaraan Islam Jatinegara Jakarta Timur masih menerima bantuan untuk korban bencana kebakaran di pasar Gembrong apabila ingin menyumbangkan segenap rezekinya untuk korban kebakaran bisa menghubungi Penangung Jawab Posko Kebakaran Front Persaudaraan Islam Jatinegara Jakarta Timur  0858-9417-9465(Ustadz Abdul Rohman), sebagaimana sabda Rasulullah Saw :

مَنْ مَشٰی فِی عَوْنِ اَخِيْهِ وَمَنْفَعَتِهِ فَلَهُ ثَوَابُ الْمُجَاهِدِينَ فِی سَبِيْلِ اﷲِ.

Artinya: “Barang siapa yang berjalan dalam rangka menolong dan memberikan manfaat kepada saudaranya maka ia mendapatkan pahala seperti pahalanya Mujahidin di sabilillah”, ujar pengurus FPI Jatinegara. 

Tak ketinggalan,  berbagi berkah Ramadhan DPW FPI Makassar menggelar kegiatan buka puasa bersama dan memberikan santunan untuk anak yatim serta kaum dhuafa, pada ramadhan ke 27 atau hari ini Kamis 28 April 2022, DPW FPI Makassar menggelar Ifthor dan santunan di sekretariat FPI Makassar.

Sebanyak 30 paket santunan berupa (beras,susu dan sirup) dibagikan oleh DPW FPI Makassar dalam rangka berbagi berkah ramadhan kepada kaum duafa dan anak yatim - piatu.

Acara santunan dimulai 17:30 menjelang berbuka yang langsung diberikan oleh ketua DPW FPI Makassar Habib Ja'far Al-Habsyi kepada kaum dhuafa serta yatim.

Acara ditutup dengan makan bersama setelah salat maghrib berjamaah dan berakhir dengan penuh Berkah.

Jatinegara:









Tasikmalaya:










Jatinegara:










Makassar: