(Video) Bang Fuad Ziarah Makam Habaib dan Ulama dan Kini Tiba di Negeri Sembilan

 




Rabu, 27 April 2022

Faktakini.info, Jakarta - Sejak tiba di Melaka pada tanggal 24 April 2022, Bang Fuad memanfaatkan waktunya selama tiga hari untuk melaundry pakaian kotornya dan ziarah ke Makam-Makam Keramat di Melaka dan Pulau Besar. 

Pada tanggal 25 April 2022 di tengah malam dini hari Bang Fuad bersama saudara-saudara Muslim di Melaka yang diketuai oleh Ustadz Ibrahim melakukan ziarah ke Makam-Makam Keramat yang antara lain 

1). Maqam Habib Abdullah Alhaddar bin Sheikh Abubakar bin Salim di Kampung Hulu, Melaka, Di Tanah Perkuburan Islam Masjid Kampung Hulu, Melaka. Masjid Kampung Hulu adalah masjid tertua di Malaysia dibangun pada abad ke-17; 

2). Makam Syeikh Syamsuddin As Sumatrani Tokoh Ulama Agung Sufi Aceh di Kampung Ketek, Melaka; 

3). Ziarah ke Makam Alhabib Idros bin Alwi bin Abdullah bin Alwi Alhabsy di Tanah Perkuburan Islam Tengkera; 

4). Dan pada tanggal 26 April 2022 ziarah ke Makam Sultan Al-Arifin atau Sayyed Ismail Bin Sayyed Ibnu Jabbar cicit dari Sultan Al-Awliyaa Sheikh Abdul Qadir Jilani (470H/1077M – 561H/1166M) di Pulau Besar, Johor. Sheikh Abdul Qadir adalah keturunan ke 14 dari Rasulullah ﷺ.

Setelah selesai berziarah ke Makam Wali-Waliyullah, kemarin pada pukul 15:20 waktu Malaysia pergi melanjutkan perjalanannya ke Negeri Sembilan, sekitar 80 km jaraknya dari Melaka. 

Pada saat bedug Maghrib Bang Fuad tiba di Seremban, Negeri Sembilan. Karena masih sekitar 3 km dari tempat yang dituju, Bang Fuad buka puasanya di pinggir jalan dengan 7 biji kurma dan air putih. Setelah buka puasa, Bang Fuad menuju ke Surau Al Hiqmah di Flat Seroja, Seremban Negeri Sembilan untuk menunaikan Sholat Maghrib. 

Pada saat selesai Sholat Isya' dan Taraweh, Bang Fuad diminta oleh salah satu Pengurus Surau Kyai Suhairi untuk memberikan tausiyah tentang perjalanan gowes to Mekkah di depan para jama'ah. Selesai itu dilanjutkan Sholat Witir dan pergi ke Masjid Ibnu Khaldun di Taman Lavender Height untuk peristirahatan Bang Fuad.

Rencana hari ini Bang Fuad akan menservis sepedanya karena kemarin Maghrib ada kerusakan di bagian rantai dan Bang Fuad sempat menuntun sepedanya di jalan. Kalau servis sepeda sudah selesai dan sepeda baik kondisinya, Bang Fuad rencana pada pukul 15:00 sore ini akan melanjutkan perjalanannya ke Kuala Lumpur.

Ziarah ke Makam Alhabib Idros bin Alwi bin Abdullah bin Alwi Alhabsy di Tanah Perkuburan Islam Tengkera

Bersama Ustadz Ahmad Sharifuddin di Pulau Besar, Johor

Foto bersama jama'ah Surau Al Hiqmah setelah Bang Fuad mengisi tausiyah di Surau Al Hiqmah, Flat Seroja, Seremban Negeri Sembilan

Ziarah ke Makam Sultan Al-Arifin atau Sayyed Ismail Bin Sayyed Ibnu Jabbar cicit dari Sultan Al-Awliyaa Sheikh Abdul Qadir Jilani (470H/1077M – 561H/1166M). Sheikh Abdul Qadir adalah keturunan ke 14 dari Rasulullah ﷺ.

Pelepasan keberangkatan Bang Fuad oleh Ustadz Ibrahim dari Melaka menuju Negeri Sembilan

Ziarah ke Makam Syeikh Syamsuddin As Sumatrani Tokoh Ulama Agung Sufi Aceh di Kampung Ketek, Melaka

Ziarah Maqam Habib Abdullah Alhaddar bin Sheikh Abubakar bin Salim di Tanah Perkuburan Islam Masjid Kampung Hulu, Melaka. Masjid Kampung Hulu adalah masjid tertua di Malaysia dibangun pada abad ke-17 Masehi.

Klik video:

       Perjalanan dari Melaka ke Negeri Sembilan