(Video) FPI Ciamis, Panumbangan, Bojongsari Depok, Kota Bogor dan Pinang Tangerang Bagikan Ta'jil dan Paket Sembako untuk Umat





Ahad, 24 April 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh sayap juangnya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Memasuki bulan Ramadhan 1443 Hijriyah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Persaudaraan Islam Hilal Merah Islam Kabupaten Ciamis bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FPI Panumbangan serta komunitas  Go Hijrah membagikan 100 paket Nasi Box dan minuman untuk berbuka puasa kepada umat pada hari Ahad 24 April 2022 beretepan dengan 23 Ramadhan 1443 H.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Persaudaraan Islam (FPI) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FPI Panumbangan serta Komunitas Go Hijrah dalam bulan Ramadhan melaksanakan kegiatan berbagi nasi box untuk  berbuka puasa kepada anak-anak & jama'ah mesjid At Taqwa Dusun Ciroke Desa Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Pembagian dilakukan pada sore hari jelang berbuka puasa ramadhan pukul 17.00 WIB s/d Azan Magrib. 

Pembagian paket nasi box ini dipimpin langsung oleh Ustadz Dindin selaku DPC Panumbangan& pengurus DPW HILMI FPI Ciamis.

Iftor bersama DPW FPI Ciamis & DPC FPI Panumbangan serta Komunitas Go Hijrah di Mesjid At Taqwa Dusun Ciroke Desa Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Sedangkan di tempat yang berbeda yaitu di kecamatan Rancah , Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Front Persaudaraan Islam Rancah membagikan 400 Paket  Es Campur untuk Ta'jil kepada warga yang melintas di jalan raya Rancah. Dalam kegiatan tersebut di Pimpin langsung oleh ketua DPC FPI Rancah. 

Kegiatan berbagi keberkahan di bulan ramadhan yang diberikan berupa paket takjil berbuka berupa minuman dalam kemasan di bagikan kepada umat yang melintas baik para pejalan kaki, pengendara roda dua dan empat pada sore hari jelang berbuka puasa ramadhan pukul 17.00 WIB sd Selesai. 

Setelah Membagikan paket ta'jil DPC FPI Rancah melanjutkan kegiatannya ke mesjid Al Manar Desa Karangpari kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Kegiatan tersebut membagikan paket  sembako untuk 10 Anak Yatim. 

1 Paket Isi Sembako Berupa ; 2 Kilo Beras & makanan Ringan.

Pembagian paket sembako diserahkan secara simbolis kepada Bapak Lurah (Bapak Nana) untuk di serahkan kepada Anak Yatim. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar",

Sementara itu Di bulan Ramadhan 1443H tak ketinggalan Dewan Pimpinan Cabang mujahid Front Persaudaraan Islam melakukan pembagian *Takjil on the road dan ifthor Dewan Pimpinan Cabang Front Persaudaraan Islam Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. 

Informasi dari Uliansyah Datuk, acara berlokasi di lampu merah bojongsari. Pembagian ta'jil di lakukan oleh seluruh anggota mujahid Dewan Pimpinan Cabang Front  Persaudaraan Islam Kecamatan Bojongsari, Kota Depok,  Jawa Barat.

Pembagian takjil berupa makanan untuk menjelang berbuka puasa sejumlah 500 Bungkus dibagikan kepada para pengguna jalan di wilayah pertigaan lampu merah bojongsari

Tak ketinggalan, informasi dari Anton Novianto (DPC FPI Bogor Barat) Dewan Pimpinan Cabang Front Persaudaraan Islam (DPC FPI) Bogor Barat dan Hilal Merah Islam (Hilmi) Kota Bogor bagikan paket takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat kecamatan bogor barat, Kota Bogor pada hari Minggu (24/4/2022) bertepatan dengan 23 Ramadhan 1443 Hijriah. 

Pada kesempatan itu ketua Dewan Pimpinan Cabang Front Persaudaraan Islam Bogor Barat Raden Abdul Kodir Yanuar mengatakan bahwa selain berbagi takjil, ia dan anggotanya juga melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan solat tarawih berjamaah di Musholla Nurul Iman Menteng Asri.

"Kami membagikan 200 paket takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan Dr.Sumeru bogor barat dan selain membagikan paket takjil, kami juga melaksanakan kegiatan bukber dan sholat tarawih berjamaah di mushola nurul iman tidak jauh dari lokasi berbagi takjil" katanya. 

Sementara ketua Hilal Merah Islam Kota Bogor Ahmad Yahya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah sesuai dengan paradigma juang Front Persaudaran Islam.

"Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan hari ini sebagai implementasi dari lima paradigma juang Front Persaudaraan Islam yaitu pertama Bela Agama dan Bela Negara. Kedua Da’wah dan Pendidikan Islam. Ketiga Penegakan Hukum dan HAM. Keempat Kemanusiaan dan Penanggulangan Bencana. Dan kelima Pengembangan Media yang Jujur dan Amanah", pungkasnya.

Masih di hari yang sama, Dewan Pimpinan Wilayah Front Persaudaraan Islam (FPI) Kabupaten Tangerang bersama DPC FPI Pinang melakukan pembagian Takjil on the road dan ifthor.

Acara di laksanakan pada hari Ahad, 24 April 2022 berlokasi di Pertigaan Gondrong Kecamatan Pinang Kota Tangerang Banten. Selain pengendara yang lewat, FPI Pinang juga membagikan takjil ke para tunwisma.

Pembagian Takjil tersebut turut dihadiri oleh Hilal Merah Islam (HILMI-FPI) Kota Tangerang Banten beserta jajaran dari Persaudaraan Relawan Indonesia (PRI-FPI) Pinang Kota Tangerang Banten

Ciamis:




















Bojongsari:






Bogor:







Klik video:

Ciamis:



Pinang Tangerang: