(Video) FPI Jatinegara Dirikan Posko dan Bagikan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong

 




Rabu, 27 April 2022

Faktakini.info, Jakarta - Dewan Perwakilan Cabang Front Persaudaraan Islam (DPC-FPI) Jatinegara telah membuka posko dan menyalurkan berbagai bantuan logistik berupa makanan, perlengkapan mandi, pakaian dan kebutuhan balita untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur, sejak Senin (25//4/2022). 

Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Gembrong pada Minggu (24/04/2022) malam tersebut berada di Wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik dari salah satu rumah warga. 

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan kerugian materi yang tidak sedikit. Berdasarkan data Kelurahan Cipinang Besar Utara pada Selasa (26/04/2022) sebanyak 381 Kepala Keluarga atau sebanyak 1.301 jiwa yang tersebar di 6 RT di wilayah RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara telah menjadi korban. Korban terbanyak berada pada lokasi RT 2 sebanyak 80 Kepala Keluarga. 

Bantuan sangat dibutuhkan oleh para korban khususnya untuk keperluan sekolah berupa pakaian seragam, sepatu serta buku-buku pelajaran.

Sementara itu Mujahidah Persaudaraan Islam Jatiasih Kota Bekasi memberikan bantuan  logistik untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur,  khususnya   berupa pakaian, perlengkapan mandi, makanan dan lainnya, Selasa (26/4)












Klik video: