(Video) FPI Medan Satria-Bogor Tengah-Klari Tebar Santunan-Ta'jil, FPI Tasik Bagikan Al-Qur'an, FPI Jatinegara Bantu Korban Kebakaran Pasar Gembrong

 




Selasa, 26 April 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

HILMI FPI-DPC FPI Medan satria Bekasi iftor jamai dan santunan 22 anak yatim piatu hari Ahad 24/04/2022 bertempat di majelis alhamidiah, Jln mawar 3 rawa bambu  RT 01 RW 05 kelurahan Kalibaru kecamatan Medan satria.

Di lokasi ini HILMI-DPC FPI Medan Satria mengadakan iftor jamai dan santunan yatim piatu sebanyak 22 org

Kegiatan ini dihadiri langsung ketua DPC FPI medan satria Alhabib Mustofa aidid dan ketua DPW HILMI FPI Kota Bekasi Aries ayyash. Pada acara yg di mulai jam 16 00 sore itu selain membagikan uang santunan sebesar Rp 100 rb/anak juga dibagikan tas, sajadah beserta paket sembako.

Adapun rantaian acara dimulai dg tausyah, pembacaan hadroh, doa bersama dan pembagian santunan kepada 22 anak yatim dan piatu

"Kami berharap santunan anak yatim piatu tsb bisa sedikit membuat mereka berbahagia dan sebagai bentuk kepedulian dari Pront Persaudaraan Islam DPC medan satria dan Hilal Merah Islam kota bekasi", ujar Alhabib Mustofa Aidid ketua dpc fpi medan satria.

Nampak terlihat satu persatu anak anak yg kurang beruntung ini dg sumringah menerima bingkisan dan sejumlah uang yg di berikan.

Di sisi lain ketua HILMI FPI kota bekasi mengatakan bahwa terselanggaranya kegiatan rutinan setiap bulan suci romadhon ini tidak terlepas dari dukungan ketua DPW FPI kota bekasi Al Habib Alwi bin Muhammad Alathos beserta jajarannya yg selama ini terus mensupport berbagai kegiatan kegiatan kemanusiaan di kota bekasi tak terkecuali santunan hari ini, tidak lupa pula para donatur dan hamba Allah yg telah mempercayakannya kepada kami Hilal Merah Islam kota bekasi

Acara pun di tutup dg buka bersama para pengurus relawan PRI dg khidmat dan penuh keberkahan.

Sementara itu hari senin 25 April 2022 yang bertepatan di bulan Romadhon ke 23/24, HILMI FPI kota Tasikmalaya mendapat amanah titipan  dari majlis taklim Kreamur Rahayu Sukahurip Tamansari,  membagikan  Al Qur'an baru,Ibu ibu dari jama'ah pengajian ustd Dedi Dpc FPI kawalu ikut serta menyumbangkan 10 ptg sarung baru, 6 potong mukena baru, dan 9 potong sorban baru dari kang Wawan Ababil dan Kang Sahirudin Dpc Cibeureum, salahsatu simpatisan Fpi bpk, Marwan Purbaratu juga ikut menyumbangkan 3 sarung dan 10 ptg baju kaos baru, dan sejumlah uang dari  Almarhumah simpatisan FPi asal kota Bandung. 

Tepat pkl 16:00 Kang Pendi, bendahara HILMI kota Tasikmalaya dan muda mudi kreamurahayu, langsung menyalurkan bantuan tersebut kelokasi korban kebakaran pesantren Riyadul Mutafahimin kp.Ci Sumur Desa Margalaksana Sukaraja Kab,  Tasikmalaya, 

Tak ketinggalan, Dewan Pimpinan Cabang Front Persaudaraan Islam (DPC FPI) Bogor Tengah dan Hilal Merah Islam (HILMI) Kota Bogor bagikan paket takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat kecamatan bogor tengah Kota Bogor pada hari Selasa(26/4/2022) bertepatan dengan 25 Ramadhan 1443 Hijriah. 

Pada kesempatan itu ketua Dewan Pimpinan Cabang Front Persaudaraan Islam Bogor Tengah Ustadz Suwardi mengatakan bahwa selain berbagi takjil, ia dan anggotanya juga melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan solat tarawih berjamaah dan Khotmil Quran di Mesjid Alhijri Air Mancur kota bogor.

"Kami membagikan 300 paket takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan Sudirman (Air Mancur) dan selain membagikan paket takjil, kami juga melaksanakan kegiatan bukber dan sholat tarawih berjamaah di masjid Al hijri tidak jauh dari lokasi berbagi takjil", ujarnya. 

Sementara ketua Hilal Merah Islam Kota Bogor Ahmad Yahya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah sesuai dengan paradigma juang Front Persaudaraan Islam.

"Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan hari ini sebagai implementasi dari lima paradigma juang Front Persaudaraan Islam yaitu pertama Bela Agama dan Bela Negara. Kedua Da’wah dan Pendidikan Islam. Ketiga Penegakan Hukum dan HAM. Keempat Kemanusiaan dan Penanggulangan Bencana. Dan kelima Pengembangan Media yang Jujur dan Amanah" pungkasnya menurut Iham (Sekertaris Hilmi Kota Bogor.

Di tempat lain, Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Front Persaudaraan Islam Klari di bawah naungan DPW FPI Karawang Telah membagikan 200 Paket  Es teh manis dan kurma untuk Ta'jil kepada warga yang melintas di jalan raya Klari,

Kegiatan tersebut di Pimpin langsung oleh ketua DPC FPI Klari yaitu Ustadz Ahmad Tamami.

Kegiatan berbagi keberkahan di bulan ramadhan yang diberikan berupa paket takjil berbuka berupa minuman es teh manis dalam kemasan dan kurma di bagikan kepada umat muslim yang melintas baik para pejalan kaki, pengendara roda dua dan empat pada sore hari jelang berbuka puasa ramadhan pukul 17.00 WIB sd Selesai.

selain itu DPW FPI Karawang juga sedang membangun posko Mudik di mana posko mudik tersebut di dirikan di dua titik jalur pantura karawang.

posko mudik pertama di didirkan di depan masjid An-nur di jalan lingkar tanjung pura, dan posko kedua didirikan di jalan raya klari.

Di 2 posko mudik tersebut di sediakan fasilitas untuk para pemudik yang ingin istirahat.

selain itu posko mudik DPW FPI Karawang menyediakan Therapy bekam, Therapy listrik, dan juga fasilitas lainya untuk para pemudik yang ingin beristirahat di posko mudik DPW FPI Karawang.

Sementara itu, DPC FPI Jatinegara telah membuka posko dan menyalurkan berbagai bantuan logistik untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Senin (25/4).

Bekasi:










Tasikmalaya:





Bogor:







Klari Karawang:








Jatinegara:


Klik video:

Jatinegara:



Klari Karawang: