(Video) FPI Karawang dan Kab Bandung Buka Posko Mudik, FPI Pancatengah Tasik Bagikan Ta'jil, Ini Lokasinya

 




Sabtu, 30 April 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) beserta seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Alhamdulillah, menyambut datangnya Hari Idul Fitri 1443 Hijriyah, Front Persaudaraan Islam (FPI) membuka Posko Mudik Lebaran di berbagai tempat untuk melayani para pemudik.

Termasuk di Karawang, Jawa Barat dimana DPW FPI Karawamg dengan sayap juang nya yaitu HILMI-FPI Karawamg membuka pos koordinasi (posko) mudik di 2 lokasi.

Posko yang pertama di Jalan lingkar luar tanjung pura depan masjid An-Nur, tanjung mekar, Kecamatan Karawang barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dan yang ke 2 di depan polsek klari.

Dari HILMI-FPI Karawang, H. Aris Fadhilah selaku penanggung jawab posko mengatakan, kegiatan seperti ini rutin setiap tahun dilakukan oleh pengurus FPI Karawang. Untuk tahun ini DPW FPI Karawang mendirikan dua posko untuk pemudik.

“Pemudik bisa istirahat, pijat gratis, bekam gratis, makan, minum dan shalat di tempat yang sudah kami sediakan, di 2 lokasi tersebut", ujar H. Aris fadhilah kepada tim kontributor Faktakini.info 

Selain makan sambil istirahat, kata H. Aris Fadhilah, relawan FPI juga menyediakan beberapa obat-obatan termasuk siap memberikan servis pijat dan bekam gratis bagi para pemudik.

Relawan FPI secara bergiliran berjaga di posko yang sudah mereka bangun. Posko ini buka selama 24 jam selama musim mudik dan balik lebaran 2022.

Di tempat lain,DPC Front Persaudaraan Islam Pancatengah kabupaten Tasikmalaya   membagikan 500 Paket Ta'jil kepada warga yang melintas di  di sekitar Jln raya Pasar pancatengah.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPC FPI Pancatengah. 

Kegiatan berbagi berkah di bulan ramadhan yang diberikan berupa ;

-500 paket ta'jil

-Lokasi markas sekitar DPC Pancatengah kp. Sindangjaya Ds. Jayamukti kec. Pancatengah kab. Tasikmalaya

- Isi paket Sop buah + es kelapa + korma

Kegiatan di laksanakan pada hari Jum'at, 29 April 2022. Kegiatan bagi-bagi ta'jil ini dimulai pukul 17.00 sampai menjelang buka puasa. 

Mengetahui DPW FPI Kabupaten Tasikmalaya & DPW HILMI Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu HILMI-FPI Kabupaten Bandung membuka Posko Mudik di Jalur Provinsi tepatnya di Jalan Nagreg  jalan Nasional 3 arah ke Garut ,Tasikmalaya ,Ciamis sampai Jawa Tengah. 

Di Posko tersebut, Tim kesehatan Hilmi Layani Para Pemudik. Alhamdulillah sampai saat ini  para pemudik banyak yang istirahat di posko kami, selain beristirahat para pemudik pun di manjakan dengan berbekam + pijat oleh tim kesehatan Hilmi FPI kabupaten Bandung.

"Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi semua umat Muslim. Segala amal perbuatan baik akan diganjar dengan pahala yang berlipat", ujar Ketua HILMI kab Bandung, Jajat rohmana.

Pancatengah:






Kabupaten Bandung:




Klik video:

Karawang:








Pancatengah: