(Video) Gowes to Mekkah, Bang Fuad Sudah Tiba di Melaka

 



Ahad, 24 April 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini perjalanan Mohammad Fuad alias Bang Fuad menuju Arab Saudi dari Indonesia dengan menggunakan sepeda, masih terus berlanjut. 

Kemarin, Sabtu (23/4/2022) siang sekitar pukul 11:15 a.m waktu Malaysia Bang Fuad meninggalkan Parit Bakar Muar dilepas kepergiannya oleh Ustadz Fauzan Al Hadrami menuju ke kediaman Habib Musdiq Almuhdor di Bukit Kangkar, Sungai Mati, Johor. Bang Fuad tiba di kediaman Habib Musdiq Almuhdor menjelang waktu Sholat Dzuhur sekitar satu jam perjalanan. Disana Bang Fuad disambut hangat kedatangannya oleh Habib Musdiq Almuhdor beserta beberapa warga yang tinggal di sekitar kediaman Habib Musdiq Almuhdor. Setelah rehat sebentar sampai waktu Sholat Azhar, Bang Fuad melanjutkan perjalanannya ke Melaka diantar oleh Habib Musdiq Almuhdor sampai di jalan raya menuju Melaka.

Pada saat bedug Maghrib terdengar Bang Fuad telah tiba di Melaka dan Alhamdulillah bisa buka puasa di jalan dengan 7 biji kurma dan air putih. Setelah berbuka Bang Fuad pergi ke Masjid Al Azim, Melaka untuk menunaikan Sholat Maghrib dilanjutkan Sholat Isya' berjamaah dan Sholat Taraweh. 

Setelah Sholat Taraweh Bang Fuad bersama tiga orang suruhan Ustadz Sharifuddin pergi menjumpai Ustadz Sharifuddin di salah satu hotel di perkotaan Melaka untuk makan malam bersama. Ustadz Sharifuddin adalah orang yang menjamu Bang Fuad selama berada di Melaka.

Rencana hari ini Bang Fuad istirahat satu hari lagi di Melaka untuk melaundry pakaian kotor dan akan berziarah ke Makam Sultan Al-Arifin Syeikh Ismail Ibn Saiyid Abdul Qadir Ibn Saiyid Abdul Jabbar (r.a) dan besok hari melanjutkan perjalanan ke Negeri Sembilan.

NB. *Mohon do'a restu dan dukungannya dari Bapak/Ibu dan Saudara sekalian*

Bang Fuad Alumni 212 2019 *(gowes dari Balikpapan - Jakarta)* akan melanjutkan Gowes to Makkah pada tgl 19 April 2022 dari Batam. Sebelumnya tertahan sampai di Batam sejak dari akhir Januari 2022 karena Malaysia tertutup/lockdown. Malaysia baru open borders per April 2022 ini. 

Rute perjalanan start dari Batam - Malaysia - Thailand - Myanmar - Bangladesh - India - Pakistan - Iran - UAE - Saudi Arabia dengan jarak tempuh -/+ 13,000 km dengan waktu perjalanan selama 5 bulan. 

Rekening Donasi :
BCA Nomor Rekening : 1911645047
a/n. Muhammad Fuad
HP : 081290794078


Saat Ustadz Fauzan Al Hadrami pemilik Dar Aminah az-Zuhriyyah melepas kepergian Bang Fuad ke Sungai Mati, Johor



Klik video:


               Dari Sungai Mati ke Melaka