(Video) Gowes to Mekkah, di Malaysia Bang Fuad Akan Lanjutkan Perjalanan Dengan Sepeda Baru (Manual)

 


Jum'at, 29 April 2022

Faktakini.info, Jakarta - Malaysia, 29 April 2022. 
Mohammad Fuad alias Bang Fuad masih terus melanjutkan perjalanan menuju Arab Saudi dengan menggunakan sepeda. 

Sepeda e-bike pemberian dari donatur Bpk H. Ratmono Tangerang Selatan yang telah dipakai Bang Fuad sejak dari Kota Bandar Lampung sampai di Negeri Sembilan, Malaysia dengan jarak tempuh 2,889 km mengalami kerusakan pada e-gear dan harus mengganti e-gear untuk dapat melanjutkan perjalanan. 

Dikarenakan sparepart e-gear sepeda saat diservis tidak ada stoknya dan harus ada pergantian e-gear per 2,500 km maka Bang Fuad memutuskan untuk memakai sepeda manual baru untuk bisa terus melanjutkan perjalanan Gowes to Makkah. "Alhamdulillah, ada beberapa donatur dari Negeri Sembilan ini yang mensponsori pengadaan sepeda manual baru," kata Bang Fuad.

Warga Malaysia pada umumnya mensupport perjalanan Bang Fuad mulai sejak awal Bang Fuad menginjakkan kakinya di Pelabuhan Ferry Pasir Gudang, Malaysia sampai di Negeri Sembilan ini. 

Dan selama Bang Fuad berada di peristirahatannya di Masjid Ibnu Khaldun di Taman Lavender Heights para jama'ah Masjid sangat welcome dan senang bisa bersilaturahmi dengan Bang Fuad. Banyak di antara mereka yang mengasih rejekinya dan ada beberapa juga yang memberikan zakatnya kepada Bang Fuad. Bang Fuad berada di Masjid Ibnu Khaldun ini selama 5 hari sejak tiba pada tanggal 26 April lalu.

Pada ba'da Sholat Jum'at tadi Bang Fuad bersama Pak Fadli Rizal dan Kyai Suhairi pergi ke "Spedazona" Kedai Baisikal untuk sepeda baru. Setelah sepeda disetting dan dicoba keliling parkiran sekitar Kedai Baisikal, Bang Fuad membawa sepedanya ke Masjid Ibnu Khaldun. Bang Fuad terharu saat mengetahui bahwa sepeda barunya itu juga salah satu partisipasi donatur dari pemilik Spedazona.

In Syaa Allah, ba'da Syuruq sekitar pukul 08:00 waktu Malaysia Bang Fuad akan melanjutkan perjalanannya ke Kuala Lumpur yang jarang tempuhnya sekitar 70 km. Dan kemungkinan Bang Fuad akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini di Kuala Lumpur.




Klik video: