(Video) HILMI FPI Kota Bandung, HILMI FPI Kab Sukabumi dan FPI Jambi Santuni Yatim-Dhuafa dan Gelar Bukber




Selasa, 26 April 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Front Persaudaraan Islam (FPI) dan seluruh jajarannya masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Hari Senin, 25 April 2022. Dewan Pimpinan Wilayah  Front Persaudaraan Islam & Hilal Merah Islam Kabupaten Sukabumi menyantuni anak Yatim dan Dhuafa. 

Hari Raya Iedul fitri adalah hari yg dinantikan oleh umat Islam. 

Karena pada hari itu, yang teristimewa, adalah bisa berkumpul dengn keluarga, bahkan keluarga jauhpun melakukan upaya apapun untuk bisa bertemu dengan keluarga terkasih, dan dapat merayakan hari iedul fitri bersama sama.

Berbeda dengan kondisi ananda ila dan 2 orang adik nya yg berumur 12 dan 7 tahun ini, untuk iedul fitri tahun ini dan tahun tahun selanjutnya tidak bisa berkumpul dengan ayahanda,,karna tepat hari ke 18 Romadhon ayahnya wafat, sudah sakit parah dari beberapa bulan kebelakang yg tak kunjung membaik...

Ibundanya seorang ibu rumah tangga yg tidak punya aktifitas pekerjaan, karna harus dirumah mengurusi ke tiga anak nya yg masih kecil, jangan kan untuk berpikir menyiapkan kebutuhan hari raya, duka yg masih basah dan mendalam ini belum kunjung kering..

Kondisi yg lain dialami ananda neng, usia 5 tahun belum pernah berjumpa dengan ayah nya, karna ayah nya sudah wafat sejak dalam kandungan.

Sedangkan farel (7), tinggal bersama neneknya,,ibunya sudah lama meninggal..

Yumna (8), Nurani (4 tahu) dan filani 2 tahun, yang sudah tidak mempunyai ibu sejak masih bayi itu tampak bahagia ketika baju baru untuk hari raya sudah ada ditangan nya, nenek mengucap syukur, karna beliau tidak perlu bingung untuk mencukupi keperluan cucu nya..

Alhamdulillah pada hari Senin, 25 april  2022 hari ke 23 romadhon, Hilmi - FPI DPW Kab.Sukabumi bersama Dpc FPI kebonpedes dan nagrak menengok mereka dengan menyerahkan hadiah  untuk yatim piatu berupa baju baru untuk  lebaran di hari Raya.

Semoga dengan hadiah tersebut dapat menjadi pelipur lara,,penghibur bagi duka mereka.*

Kegiatan ke 2

*Ridho katanya mau jadi ustd,  nina mau jadi dokter ,, hakim (5) cita cita polisi, arka (7) cita cita tentara,, alika cita cita jadi dokter, adalah 5 anak yatim dari 30 lebih anka yatim yg alhamdulillah hari ini bisa berbagi cerita berasama mereka ...

Kegiatan di  isi dengan sholawat, doa dan sesi ramah tamah dengan membaca hafalan dan doa doa dari ananda yatim kita..

Alhamdulillah, kegiatan DPW FPI bersama HILMI Kab.Sukabumi ditutup dengan santunan uang saku, semoga bisa membuat mereka bahagia di bulan yg mulia.

1. Kegiatan ke 1 berlokasi di Kp gunung batu desa kebonpedes ,kec. Kebonpedes kab.Sukabumi

2. Kegiatan ke 2 berlokasi di Kp cisadaria ,desa cisarua, kec.nagrak.kab. sukabumi

Kegiatan tersebut di mulai pukul 16.00 s.d 18. 00 WIB. 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh pengurus DPW & DPC serta anak Yatim / piatu, ustd setempat, yang beralamat di Jl cikukulu caringin desa cisande kec ,cicantayan kab.sukabumi Jawa Barat.

Santunan berupa uang masing-masing anak mendapatkan Rp. 50.000  / Amplop. 

Kegiatan ini di Pimpinan langsung oleh 

Ketua Tanfidzi Dpw fpi : Hb Alwi Alqadri

Ketua DPW Hilmi : pambudi

Ketua Dpc : Ustd Jajang


Sementara itu Dewan Pimpinan Wilayah Hilal Merah Islam Front Persaudaraan Islam (HILMI FPI) Kota Bandung bekerjasama dengan DPC Front Persaudaraan Islam Babakan Ciparay kota Bandung serta  bekerja sama dengan RW 01 & Majelis Ibu ibu setempat.

Melaksanakan kegiatan santunan Anak Yatim, piatu& Dhuafa.

Hilmi Kota Bandung berhasil menyantuni 

22 orang , 20 yatim & 2 orang dhuafa

Santunan Rp. 100.000 per anak + parsel anak Rp.30.000. 

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat serta para anggota FPI & simpatisan.

Dalam acara santunan tersebut di meriahkan oleh Tim Hadroh Al Barokah yang di pimpin sama Ustadz Asep Abdurrahman/Ustadz Utef (Ketua Persaudaraan Relawan Indonesia "PRI") Jawa Barat.

Kegiatan dilaksanakan pukul 15.00 s/d Selesai

Yang bertempat di Aula Rw 02 Jl Ters Suryani Rt 01 Rw 02 Kel Babakan Kec Babakan Ciparay Kota Bandung Jawa Barat.


Penanggung Jawab DPW Hilmi Kota Bandung 

Anggara ( Ketua Hilmi Kota Bandung )

Penyelenggara acara DPC FPI Babakan Ciparay 

( Ust Sirojudin & M Hilman )

 bekerja sama dengan RW 01 & Majelis Ibu ibu setempat.

"Tak lupa kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan santunan Anak Yatim Piatu & Dhuafa. Sehingga acara berjalan dengan lancar dan barokah", ujar pengurus HILMI FPI Kota Bandung. 

Di tempat lain, HILMI - FPI Provinsi Jambi menggelar acara buka puasa bersama (bukber) Anak-anak Yatim Piatu Dhuafa Panti Asuhan Rifahiyatul Bilad Jambi, hari Ahad, 24 Romadhon 1443 H / 24 April 2022

Acara dimulai dengan Pembacaan Ratib dan Tausyiah Agama Oleh Ketua DPD FPI Prov Jambi Al Habib Nagib bin Ali Al Jufry, ditutup dengan Doa Bersama dan Buka Puasa Bersama.


Sukabumi:














Bandung:




Klik video:

Sukabumi:





Jambi:


Kota Bandung: