(Video) Sukses, Gerakan Baca Al-Qur'an di Jalan Darmo Surabaya oleh Ormas ASWAJA

 


Jum'at, 22 April 2022

Faktakini.info, Jakarta - Bulan suci Ramadhan 1443 banyak diisi dengan kegiatan Islami di berbagai daerah termasuk di Surabaya. 

Setelah di Malioboro Yogyakarta di Surabaya komunitas SUROBOYO WANI NGAJI yang tergabung dalam Ormas ASWAJA ( Arek Suroboyo Wani Jogo Agomo) mengadakan acara "Tadarrus & tadabbur Al Qur'an on the road berjamaah disepanjang jalan raya darmo Surabaya", hari Kamis 21 April 2022 

Terlihat puluhan jamaah yang membaca Alquran ba'da Magrib setelah Buka Puasa, mereka membaca Alquran di sepanjang jl. Raya Darmo. Beberapa Ormas ASWAJA merupakan bagian dari Surabaya Mengaji. Penyelenggara menggelar kegiatan ini untuk memperingati Hari Kartini yg terkenal dg slogan " MINADZULUMATI ILAN NUUR ( Dari kegelapan menuju Cahaya/ Habis Gelap Terbitlah Terang).

"Tujuan di adakan kegiatan tersebut untuk syiar dalam membaca Alquran di bulan Ramadhan ini dan Memperingati Nuzulul Qur'an serta mengambil hikmah dari semangat Kartini yg dinukil dr ayat Al Qur'an MINADZULUMATI ILAN NUUR ( habis gelap terbitlah terang)", ujar pihak penyelenggara. 

Klik video: