Indah dan Khidmat, Sholat Idul Fitri di Stadion Klub Inggris Blackburn Rovers

 



Selasa, 3 Mei 2022

Faktakini.info, Jakarta - Blackburn Rovers membuka stadion mereka untuk ibadah salat Idulfitri. Ribuan muslim Inggris datang langsung ke markas klub divisi Championship itu.

Blackburn Rovers menjadi klub sepakbola Inggris pertama dalam sejarah yang menggelar salat Idulfitri. The Riversiders mengajak umat Islam untuk salat di Stadion Ewood Park.

"Untuk merayakan akhir Ramadhan, Salat Idulfitri di Ewood Park akan dilaksanakan pada hari Idulfitri, dari pukul 9 pagi hingga 10 pagi," bunyi pernyataan di situs resmi Blackburn Rovers.

Salat Idulfitri di markas Blackburn Rovers berlangsung pada Senin pagi waktu setempat. Melansir laman Lancashire Telegraph, ribuan jemaah mulai tiba di sana setelah pukul 8.30 pagi.

Bertambahnya jumlah peserta salat Idulfitri membuat penyelenggara harus membentangkan terpal plastik untuk menampung jemaah. Mayoritas muslim yang hadir di Stadion Ewood Park adalah perempuan.

Salat Idulfitri dipimpin Sheikh Wasim Kempson yang juga menjadi pembicara khotbah. Chief Executive Blackburn Rovers, Steve Waggott, dan Walikota Derek Hardman naik ke podium selepas salat dan berterima kasih kepada klub yang menggelar acara kali ini.

Penyelenggaraan salat Idulfitri di Stadion Ewood Park disambut positif salah seorang jemaah bernama Yaqoob. Pria 43 tahun itu senang dapat merayakan ibadah bersama-sama di hari raya.

"Pemandangan yang sangat luar biasa bagi begitu banyak orang seperti saat ini. Ada yang muda dan tua dengan keluarga. Inilah yang dimaksud dengan Idulfitri. Salat berjamaah bersama."

Ibadah salat Idulfitri kali ini turut melibatkan banyak relawan yang bertugas mengatur lalu lintas di luar stadion. Pihak penyelenggara juga menata bus-bus jemaat agar bisa masuk ke Ewood Park dengan tertib.