(Video) Gowes to Mekkah, Bang Fuad Sudah Tiba di Selangor Dengan Sepeda Manual Barunya

 




Ahad, 1 Mei 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Mohammad Fuad alias Bang Fuad masih melanjutkan perjalanan menuju Arab Saudi dari Indonesia dengan menggunakan sepeda. 

Kemarin pagi (Jum'at, 30/4/2022) sekitar pukul 09:00 Bang Fuad melanjutkan perjalanannya ke Kuala Lumpur dilepas oleh Ustadz Naufal (Imam) Masjid Ibnu Khaldun, Taman Lavender Heights Seremban Negeri Sembilan bersama Kyai Suhairi dan Pak Fadli Rizal. Setelah selesai pembacaan do'a dipimpin oleh Ustadz Naufal, Bang Fuad berangkat dan dikawal oleh Pak Fadli dan Kyai Suhairi sampai ke Kota Seremban Negeri Sembilan. Selepas itu Bang Fuad melanjutkan perjalanannya seorang diri ke arah Kuala Lumpur.


Perjalanan ini adalah yang kali kedua Bang Fuad merasa cepat lelah selama di bulan Ramadhan ini. Selain banyak tanjakan, cuaca juga cukup cerah selama perjalanan. Karena tidak bisa datang buka puasa bersama Habib Yaseen bin Musa bin Yahya di Yayasan Tawfiq Jalan Sungai Penchala, Kampung Sungai Penchala, Kuala Lumpur maka Bang Fuad buka puasa di jalanan dengan tujuh buah biji kurma dan air putih di stopan lampu merah di Selaman Bandar Baru Bangi, Selangor. Selepas buka puasa, Bang Fuad pergi mencari Masjid terdekat ke Surau Taman Selaman di Jalan 17 Taman Industri Seleman Bandar Baru Bangi Selangor untuk menunaikan Sholat Maghrib dan Isya. Setelah itu Bang Fuad pergi ke Masjid Al Fatah di Jalan Nazir, Kampung Sungai Ramal Dalam, Bandar Baru Bangi, Selangor untuk menunaikan Sholat Taraweh. Karena hari sudah malam dan merasakan kelelahan, Bang Fuad istirahat menginap di Masjid Al Fatah. Sebelum melepaskan lelah Bang Fuad terdahulu meminta ijin kepada DKM Masjid untuk menginap semalam dan saat bersamaan mengeluarkan zakat fitrahnya sebanyak tiga jiwa di Masjid Al Fatah tersebut.

Rencana pagi hari ini Bang Fuad akan melanjutkan perjalanannya ke Kuala Lumpur menuju ke Yayasan Tawfiq di Kampung Sungai Penchala yang jaraknya sekitar 35 km dari lokasi Masjid Al Fatah. "In Syaa Allah, ana akan tinggal beberapa hari di Kuala Lumpur untuk berlebaran dan mau bersilaturahmi ke Kedubes Indonesia di Kuala Lumpur," kata Bang Fuad kepada redaksi Faktakini.info

Klik video: