(Video) Gowes to Mekkah, Bang Fuad Sudah Berada Di Kuala Lumpur

 



Senin, 2 Mei 2022

Faktakini.info, Jakarta - Alhamdulillah, pada tanggal 1 April 2022 kemarin Bang Fuad telah tiba di Kuala Lumpur sekitar pukul 18:00 sore waktu Malaysia tepatnya di Yayasan Tawfiq
di Jalan Sungai Penchala, Kampung Sungai Penchala, Kuala Lumpur setelah berangkat dari Masjid Al Fatah, Bandar Baru Bangi, Selangor.

Sepanjang dalam perjalanan menuju ke Kuala Lumpur telah turun hujan namun Bang Fuad tetap mengayuh sepedanya: dimana saat hujan deras, berhenti di tempat teduh dan saat gerimis, tetap berjalan.

Pada saat waktu Dzuhur mau tiba, Bang Fuad pergi ke Masjid Ibn Khaldun di Pekan Sungai Besi, Kuala Lumpur. Setelah selesai sholat, Bang Fuad melanjutkan perjalanannya menuju Kampung Sungai Penchala, Kuala Lumpur. Tak jauh dari Masjid Ibn Khaldun, turun hujan deras dan Bang Fuad pun berteduh di area perkantoran dekat highway. Saat hujan mulai gerimis, Bang Fuad melanjutkan perjalanannya agar tidak kemalaman sampai di tempat yang dituju. 

Sebelum memasuki Sungai Penchala, Bang Fuad melintasi Terowongan Penchala sepanjang 700 meter yang menghubungkan antara Sungai Penchala dengan Mont Kiara. Terowongan Penchala adalah terowongan terlebar di Malaysia.

Pada pukul 18:00 Bang Fuad telah tiba di Yayasan Tawfiq dan disambut hangat oleh jama'ah Mushola Tawfiq. Setelah istirahat sebentar dan ngobrol bersama Habib Yaseen bin Musa bin Yahya, Bang Fuad pergi mandi. Dan kemudian Bang Fuad sholat Tahyatul Masjid sebelum waktu buka puasa tiba. Saat mau buka puasa bersama di Yayasan Tawfiq, para jama'ah pada antusias bertanya kepada Bang Fuad tentang perjalanan gowes to Makkah. Selesai buka puasa bersama, Bang Fuad melaksanakan sholat Maghrib berjamaah. Setelah sholat Tasbih sebanyak empat raka'at, ada beberapa jama'ah yang memberikan tahukan kalau Hari Lebaran Idul Fitri jatuh pada hari esok tanggal 2 Mei 2022. Para jama'ah pun sambut gembira kalau besok sudah Lebaran Idul Fitri.

Rencana Bang Fuad akan tinggal di Yayasan Tawfiq beberapa hari sampai bisa silaturahmi ke Duta Besar Indonesia di Kuala Lumpur. Setelah silaturahmi bersama Duta Besar Indonesia, Bang Fuad akan melanjutkan perjalanannya ke Kelantan dekat perbatasan Thailand (Pattani).

NB. *Mohon do'a restu dan dukungannya dari Bapak/Ibu dan Saudara sekalian*


Bang Fuad Alumni 212 2019 *(gowes dari Balikpapan - Jakarta)* akan melanjutkan Gowes to Makkah pada tgl 19 April 2022 dari Batam. Sebelumnya tertahan sampai di Batam sejak dari akhir Januari 2022 karena Malaysia tertutup/lockdown. Malaysia baru open borders per April 2022 ini. 


Rute perjalanan start dari Batam - Malaysia - Thailand - Myanmar - Bangladesh - India - Pakistan - Iran - UAE - Saudi Arabia dengan jarak tempuh -/+ 13,000 km dengan waktu perjalanan selama 5 bulan. 


Rekening Donasi :

BCA Nomor Rekening : 1911645047

a/n. Muhammad Fuad

HP : 081290794078




Klik video: