(Video) Gowes to Mekkah, Bang Fuad Tiba di Raub Pahang, Besok Lanjut ke Kuala Lipis Pahang

 



Selasa, 10 Mei 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Mohammad Fuad alias Bang Fuad masih terus melanjutkan perjalanan menuju Arab Saudi dengan menggunakan sepeda. 

Alhamdulillah, pada malam hari ini (Senin, 9 Mei 2022) pukul 8 malam waktu Malaysia Bang Fuad telah tiba di Raub, Pahang. Keberangkatan Bang Fuad dari Kampung Janda Baik dilepas oleh Pak Habib Syed Hussein Al Attas setelah ngopi dan sarapan bersama Pak Habib Syed Hussein Al Attas Zurriyat Nabi Muhammad SAW yang ke-39 pendiri Al Attas University of Life dan penulis terkenal di Malaysia. Pak Habib Syed Hussein Al Attas juga mempunyai hubungan erat dengan Imam Besar Habib Rizieq Syihab. Imam Besar Habib Rizieq Syihab biasanya kalau ke Malaysia selalu tinggal di kediamannya Pak Habib atau Prof. Syed Hussein Al Attas.

Perjalanan Bang Fuad dari Kampung Janda Baik ke Raub Pahang tidak terlalu menguras tenaga karena perjalanannya tidak banyak tanjakan seperti pada saat Bang Fuad pergi dari Sungai Penchala ke Kampung Janda Baik. Jalur perjalanan yang ditempuh Bang Fuad kali ini melalui jalan biasa tidak jalur tol seperti sebelumnya. Beda kondisi kalau lewat jalan biasa sepi dari keramaian dan juga jarang ada pemukiman penduduk di pinggir jalan.

Di perjalanan Bang Fuad banyak singgah ke Masjid-Masjid di antara Masjid Darul Furqan di Bentong untuk menunaikan sholat Dzuhur, Masjid Kampung Baru di Bentong untuk menunaikan sholat Wudhu dan Tahyatul Masjid, serta Masjid Sultan Haji Ahmad Syah di Bentong untuk menunaikan sholat Ashar. Bang Fuad suka singgah ke Masjid-Masjid yang dilewatinya bukan hanya untuk menunaikan ibadah sholat wajib tapi juga sholat-sholat sunnah seperti Dhuha, Wudhu atau Tahyatul Masjid sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah dan juga bersilaturahmi ke rumah-rumah Allah.

In Syaa Allah, besok pagi Bang Fuad akan melanjutkan perjalanannya ke Kuala Lipis setelah waktu Syuruq atau Dhuha. Disana rencana mau silaturahmi ke Bang Edi yang dikenal Bang Fuad saat tiba pertama kali di Malaysia tepatnya di Pelabuhan Pasir Gudang, Johor Bahru.

Perlepasan keberangkatan Bang Fuad ke Raub, Pahang oleh Prof. Syed Hussein Al Attas di Kampung Janda Baik


Klik video:

Perjalanan dari Kampung Janda Baik ke Raub, Pahang