(Video) Gowes To Mekkah, Bang Fuad Kini Berada di Suratthani Thailand

 



Kamis, 2 Juni 2022

Faktakini.info, Jakarta - Hingga saat ini Mohammad Fuad alias Bang Fuad masih terus melanjutkan perjalanannya menuju Arab Saudi dengan menggunakan sepeda. 

Laporan dari Thailand, Kamis 2 Juni 2022.

Kemarin Rabu (1/6) pada pukul 09:00 pagi lebih setelah sarapan nasi muslim krapow dan kopi pahit dan setelah sholat Dhuha 4 raka'at, Bang Fuad dari Masjid Darul Naim, Tha Sala District melanjutkan perjalanan ke Suratthani tepatnya ke Masjid Jamek di Kanchanadit yang jaraknya sekitar 92 km.

Karena susahnya mencari makanan nasi muslim di sepanjang jalan, Bang Fuad beberapa kali berhenti rehat sambil memakan snack, jus buah, kopi dan minuman lainnya untuk memulihkan tenaganya kembali. Setelah melewati Provinsi Nakhon Si Thammarat dan memasuki Provinsi Suratthani, beberapa kali turun hujan. Saat mendekati masjid yang mau dituju, hujan pun masih belum reda. 

Karena untuk mengejar waktu sholat Maghrib abis, Bang Fuad dengan menambahkan kecepatan mengayuh sepedanya walau badan basah keringat dan air hujan. Alhamdulillah bisa sampai ke tujuan dan dapat menunaikan sholat fardhu Ashar dan Dzuhur.

Pagi ini Bang Fuad rencana akan melanjutkan perjalanan ke Chumphon ke salah satu masjid terdekat yang jaraknya sekitar 99 km dari lokasi menginap di Masjid Jamek, Kanchanadit Suratthani. Kali ini Bang Fuad membeli ekstra makanan muslim untuk bekal di perjalanan nanti.

Foto: Istirahat sejenak di jalan menuju Masjid Jamek, Kanchanadit Suratthani

NB. *Mohon do'a restu dan dukungannya dari Bapak/Ibu dan Saudara sekalian*

Bang Fuad Alumni 212 2019 *(gowes dari Balikpapan - Jakarta)* akan melanjutkan Gowes to Makkah pada tgl 19 April 2022 dari Batam. Sebelumnya tertahan sampai di Batam sejak dari akhir Januari 2022 karena Malaysia tertutup/lockdown. Malaysia baru open borders per April 2022 ini. 

Rute perjalanan start dari Batam - Malaysia - Thailand - Myanmar - Bangladesh - India - Pakistan - Iran - UAE - Saudi Arabia dengan jarak tempuh -/+ 13,000 km dengan waktu perjalanan selama 5 bulan. 

Rekening Donasi :

BCA Nomor Rekening : 1911645047

a/n. Muhammad Fuad

HP : 081290794078

Belanja ekstra pembekalan untuk perjalanan ke Chumphon


Klik video:

Berteduh dan rehat saat hujan turun di dalam perjalanan menuju Suratthani

Perjalanan dari Masjid Darul Naim, Tha Sala District menuju Masjid Jamek, Kanchanadit, Suratthani